Antivirus Lokal Terakreditasi A Terbaik 2015 - Otakcerdas

Otakcerdas

Proyeksi Media Generasi Millenial

Top Post Ad

Download Otakcerdas App

Tuesday, June 23, 2015

Antivirus Lokal Terakreditasi A Terbaik 2015


Antivirus Lokal Terbaik Indonesia 2014
Antivirus Lokal Terbaik
Belajar Komputer - Setelah pada postingan sebelumnya Saya membahas tentang Antivirus Terbaik 2014 International, maka pada update kali ini Saya akan membahas tentang Antivirus Lokal Terbaik 2014 Karya Anak Bangsa, yang mungkin Anda sedikit banyak sudah mengenal bahkan sudah pernah menggunakannya. Penggunaan Antivirus Lokal sebenarnya bisa dibilang masih tidak sebanyak Antivirus International, hal ini dikarenakan keterbatasan dari berbagai pengembang Antivirus Lokal yang untuk sementara ini masih belum mampu menagani berbagai masalah yang terkait dengan serangan virus, akan tetapi secara pribadi, Saya sendiri yakin bahwa nantinya Antivirus Lokal Karya Anak Bangsa ini akan bisa menjadi Antivirus Terbaik tidak hanya di Indonesia saja, akan tetapi juga bisa menjadi salah satu Antivirus Terbaik di dunia Internasional.

Saat ini Antivirus Lokal mulai banyak digunakan karena performa yang ditunjukkan mulai ada peningkatan dibandingkan waktu awal-awal muncul, selain performa yang mulai bagus, tampilan yang begitu user friendly dan waktu load yang relatif ringan menjadi daya tarik tersendiri kepada pengguna komputer untuk menginstall Antivirus Lokal. 

Menginstall Antivirus merupakan salah satu Cara Merawat Komputer dari Serangan Virus, komputer Anda akan jauh lebih aman jika Anda bisa mengkombinasikan antara Antivirus Lokal dan Internasional, karena masing-masing akan saling menutupi kekurangan masing-masing.

Tanpa harus mengulas panjang lebar, berikut Saya sertakan Daftar Antivirus Lokal Terbaik 2014 yang patut untuk Anda pertimbangkan.

Antivirus Terbaik Pertama : Smadav Antivirus

Antivirus Indonesia Terbaik 2014
Antivirus Indonesia 2014
Kenapa Saya menempatkan SmadAV pada urutan pertama? Ini bukan tanpa alasan, sampai saat ini SmadAV Antivirus merupakan Antivirus Lokal yang paling banyak diinstall di seluruh Indonesia (termasuk Saya salah satunya). Saat ini SmadAV memiliki dua versi yaitu Smadav Free danSmadav Pro

SmadAV adalah Antivirus lokal tak berbayar (gratis) yang dikhususkan untuk mengatasi virus–virus lokal ataupun mancanegara yang menyebarluas di Indonesia. Smadav dapat digabungkan dengan hampir semua antivirus Internasional seperti (Bitdefender, Kaspersky, AVG, Avira dan masih banyak yang lainnya). Setelah digabungkan, Smadav akan melindungi komputer Anda dari virus lokal dan antivirus internasional tersebut yang akan melindung Anda dari virus internasional secara keseluruhan. (Wikipedia.org)

4 FUNGSI UTAMA SMADAV :


1) Proteksi tambahan untuk komputer Anda, 100% kompatibel dengan antivirus lainnya!
Sebagian besar antivirus tidak bisa di-install bersama antivirus lainnya, itu karena antivirus tersebut didesain untuk proteksi utama pada komputer Anda. Berbeda dengan Smadav, Smadav adalah tipe antivirus yang di-desain sebagai proteksi tambahan, sehingga 100% kompatibel dan dapat berjalan dengan baik walaupun sudah ada antivirus lain di komputer Anda, dalam hal ini Smadav berfungsi sebagai lapisan pertahanan kedua. Smadav mempunyai caranya sendiri (behavior, heuristic, dan whitelisting) dalam mendeteksi dan membersihkan virus sehingga akan lebih meningkatkan keamanan di komputer tersebut. Karena penggunaan resource Smadav yang sangat kecil, Smadav tidak akan menambah berat kinerja komputer Anda dalam penggunaannya. Jadi, dengan perpaduan proteksi antara Smadav dan antivirus yang sudah ter-install di komputer Anda akan semakin memperkuat pertahanan komputer Anda dari infeksi virus.

2) Best USB Antivirus (Proteksi Total USB Flashdisk)
USB Flashdisk adalah salah satu media penyebaran virus terbesar di Indonesia. Smadav mempunyai teknologi khusus untuk pencegahan total virus yang menyebar via USB Flashdisk. Misi Smadav adalah 100% tidak ada lagi infeksi virus dari flashdisk. Smadav mempunyai cukup banyaksignature virus yang menginfeksi flashdisk, dan mempunyai kemampuan khusus untuk mendeteksi virus baru di flashdisk walaupun belum ada didatabase Smadav. Tidak hanya pencegahan, Smadav juga mampu membersihkan virus yang menginfeksi dan mengembalikan file yang disembunyikan virus di USB Flashdisk tersebut

3) Best for offline use (tidak perlu update terlalu sering)
Smadav sangat baik digunakan untuk komputer yang jarang atau bahkan tidak terkoneksi ke internet. Smadav tidak perlu melakukan update sesering antivirus lainnya yang biasanya melakukan update per minggu bahkan per hari. Smadav biasanya melakukan update hanya sebulan sekali (monthly). Smadav tidak terlalu tergantung pada signature/database virusnya, tapi lebih bergantung kepada teknik deteksi behavior, heuristic, dan whitelisting.

4) Cleaner dan tools untuk membersihkan virus
Smadav juga mampu membersihkan virus yang sudah menginfeksi komputer dan memperbaiki registry yang diubah oleh virus tersebut. Antivirus lainnya biasanya tidak melakukan pembersihan registry sehingga komputer belum kembali normal setelah dibersihkan antivirus tersebut. Banyak tools pendukung yang disertakan di Smadav sebagai senjata untuk melakukan pembersihan virus. Catatan : Tidak semua tipe virus bisa dibersihkan Smadav, Smadav saat ini masih belum mampu membersihkan tipe virus penginfeksi program atau tipe rootkit (misalnya : virus Ramnit, Sality, Alman, Virut, dll.) karena jenis virus ini sudah merusak sebagian besar file program Anda. Fokus kami saat ini adalah pembersihan tuntas untuk tipe virus selain dua tipe tersebut (misalnya : virus WormShortcut, Serviks, MSO, Brontok, dll.) (SmadAV.net)

Antivirus Terbaik Kedua : PCMAV Antivirus

PCMedia Antivirus
PCMedia Antivirus
PCMedia AntiVirus, disingkatPCMAV, adalah perangkat lunak antivirus buatan PCMedia, sebuah majalah komputer Indonesia. Beroperasi dibawah sistem operasi Microsoft Windows (XP/Vista/7 keatas). PC Media Antivirus (PCMAV) sendiri bukan merupakan satu-satunya antivirus di Indonesia yang mempunyai formula atau teknologi khusus untuk mengatasi virus komputer yang menyebar luas di masyarakat, baik jenis lokal maupun mancanegara (asing), akan tetapi sejauh ini PCMAV digadang-gadang dapat membersihkan infeksi terhadap secara akurat dan tuntas hingga pulih 100%.

Dikarenakan menggunakan bahasa pemrograman Delphi, menjadikannya berbeda dengan antivirus standar industri sejenis yang biasanya menggunakan bahasa pemrograman Microsoft Visual C++. Untuk virus database-nya sendiri dikarenakan virus database internal-nya masih sedikit, PCMAV juga memanfaatkan penggunaan alternatif database dari ClamAV sebagai database tambahan eksternal. (Wikipedia.org)

Berbeda dengan antivirus sejenis, setiap virus yang ada di database PCMAV masing-masing memiliki removal engine-nya sendiri, sehingga virus dapat dibasmi dan dibersihkan secara tuntas hingga ke “akar-akarnya” tanpa kompromi! Removal engine ini juga dirancang untuk bekerja secara hati-hati dengan tingkat keamanan yang sangat tinggi, tujuannya agar sistem/file/dokumen penting Anda yang terserang virus dapat dipulihkan secara sempurna tanpa khawatir risiko kehilangan atau kerusakan pada file/sistem. Silahkan buktikan sendiri keampuhan removal engine PCMAV dengan antivirus yang biasa Anda gunakan.

Selain menggunakan engine antivirus-nya sendiri, PCMAV juga dapat menggunakan engine dari ClamAV sebagai plug-in untuk memperkuat hasil pendeteksian hingga 800.000 virus lebih. Tim engineer PCMAV pun secara meyakinkan berhasil menemukan dan mengembangkan sendiri berbagai teknologi antivirus terbaru nan-handal untuk mengatasi dan menjaga sistem Anda dari gangguan virus komputer.

Dikembangkan secara intensif oleh PC Media, majalah komputer terbesar dan terlaris di Indonesia, serta didukung luasnya jaringan distribusi Pinpoint Publications, PCMAV telah dipercaya oleh jutaan komputer pengguna di Indonesia.

Jadi, mulai sekarang, percayakan selalu penanganan virus, worm maupun trojan yang menyerang komputer Anda hanya kepada PCMAV. Dapatkan versi terbarunya hanya di majalah PC Media edisi terbaru, terbit tiap bulan. (Virusindonesia.com)

Antivirus Terbaik Ketiga : Artav Antivirus


ARTAV Antivirus
ARTAV Antivirus
ARTAV Antivirus sebuah program security Antivirus yang dibuat oleh dua anak asal Bandung yaitu : Arrival Dwi Sentosa (14) sebagai Programmer dan Taufik Aditya Utama (19) sebagai Designer dan kini ARTAV semakin melebarkan sayapnya dan mempunyai 6 anggota team baru yaitu : Dean Rikrik Ichsan Hakiki & Doni Setiawan sebagai Virus Hunter, Agus Suardana, Kennardy Winardo & Krisna Raditya sebagai Tester dan Fauzan Tri Fathurrahman sebagai Website Master.

ARTAV mulai di buat April 2009 - Oktober 2009 Menggunakan bahasa pemograman Visual Basic 6 dan awalnya hanya untuk digunakan dikomputer Arrival saja,tapi pada Maret 2010 di publish di sebuah blog sederhana. disaat muncul kontroversi bahwa source code ARTAV meniru (plagiat), Arrival dan Kakaknya Taufik mencoba membuat ulang projek Antivirusnya. Akhirnya pada April 2011 Arrival dan kakaknya berhasil menciptakan Antivirus baru tapi tetap dinamai ARTAV Antivirus menggunakan bahasa pemograman Visual Basic 6 dengan C++. Namun sayangnya kini artav sudah tidak dikembangkan lagi sejak adanya kontroversi sehingga reputasinya pun turun drastis. Meskipun telah dibuat ulang. (Wikipedia.org)

FITUR ARTAV


  • ART HybScan : Teknologi Hybrid Scan,Scan file yang cepat, detil dan Tingkat Keakuratan yang tinggi.
  • ART Repair : ART Repair ini berfungsi untuk mengembalikan data yang di hilang kan virus dan dapat memperbaiki Registry Windows yang rusak oleh virus.
  • ART Lock : Fungsi nya untuk Memproteksi System Drive anda dari seranganmalware ke System Drive.
  • Website Filtering : Memblokir Website Negatif seperti : Porno, Perjudian,Malware,dll
  • Realtime Protection : Proteksi yang tidak berhenti,setiap saat akan selalu memantau komputer anda dari serangan virus.
  • Up2Date : ARTAV Selalu UPDATE VIRUS selama 1 minggu sekali dan UPDATE VERSI selama 1-2 bulan,dapat langsung update online dan offline.
  • Bandwith Traffic : mencatat semua aktifitas bandwith internet anda dalam Grafik.
  • Easy to Use : Interface yang sederhana dan menu yang simple membuat ARTAV mudah dan ramah kepada pengguna

Antivirus Terbaik Keempat : Kemo Antivirus

KEMO Antivirus
KEMO Antivirus
Kemoav adalah salah satu jenis antivirus lokal yang cukup diperhitungkan, bukan hanya menangkal berbagai jenis virus di PC, Kemoav juga bisa diandalkan untuk menghapus virus di flashdisk. Mampu menangani malwaredan juga gratis untuk kamu gunakan.

Kemo antivirus ini merupakan antivirus buatan Indonesia, dibuat sekitar akhir tahun 2009. Sudah beberapa kali mengalami perbaikan dan penyempurnaan hingga keluar versi terbaru 9.9 yang meskipun masih dibutuhkan penyempurnaan lebih lanjut.

Kemo Antivirus merupakan antivirus gratis alias free, anda tidak perlu membayar untuk mendapatkannya. Kemo antivirus bisa dipasang bersamaan dengan antivirus impor sebagai pendamping agar komputer/PC anda semakin aman dari serangan virus.

Antivirus Terbaik Kelima : N-Shield Antivirus

N-Shield AntiVirus adalah Antivirus yang mampu dengan cepat dan akurat mendeteksi file virus, worm, trojan dan lainnya. Pendeteksian dilakukan dengan beberapa metode seperti hash, pattern, heuristic dan generic. Selain itu N-Shield AntiVirus dapat mendeteksi virus yang memiliki teknologi rootkit, virus yang tidak terlihat di memory atau hidden process, file virus yang berada di dalam arsip seperti ZIP, RAR dan lainnya sampai virus yang dapat menginjeksi proses lain sehingga sering lolos dari AntiVirus lainnya. Semua metode dilakukan secara cepat dan ringan di memory walaupun N-Shield AntiVirus memiliki jumlah virus databaselebih dari 60 ribu virus.

LINK DOWNLOAD ANTIVIRUS LOKAL TERBAIK 2014


ANTIVIRUS LOKAL TERBAIK 2014
SmadAV Antivirus
SmadAV Antivirus
PCMEDIA Antivirus
PCMEDIA Antivirus
ARTAV Antivirus
ARTAV Antivirus
KEMO Antivirus
KEMO Antivirus
N-Shield Antivirus
N-Shield Antivirus

Itulah Antivirus Terbaik Lokal Indonesia 2014 yang bisa Anda gunakan untuk melindungi komputer Anda agar tidak terinfeksi serangan virus. Saya sebagai bangsa Indonesia sangat bangga menggunakan produk-produk hasil karya dari Negeri sendiri, bagaimana dengan rekan-rekan? Yuk sharing pada kolom komentar di bawah, Antivirus Lokal apa yang Anda gunakan di koputer Anda. 

sumber : http://webberbagi.blogspot.com/2014/01/antivirus-lokal-terbaik-indonesia-2014.html

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Download Otakcerdas App