ASUS AiO A4310, All in One PC yang Canggih dan Berkelas - Otakcerdas

Otakcerdas

Proyeksi Media Generasi Millenial

Top Post Ad

Download Otakcerdas App

Saturday, June 20, 2015

ASUS AiO A4310, All in One PC yang Canggih dan Berkelas

ASUS AiO A4310 memang layak disebut dengan All-in-One PCyang canggih dan berkelas, bagaimana tidak, dengan segudang fitur yang dimiliki dan juga didukung dengan penerapan sistem yang sangat mumpuni, membuat produk All-in-One PCpabrikan ASUS ini mampu bersaing atau bahkan mengungguli para pesaingnya yang sudah terlebih dahulu beredar dipasaran. 

Dengan ditenagai prosesor Intel® Core™ Generasi ke-4 ASUS All in One A4310mampu melakukan beberapa pekerjaan sekaligus bahkan dengan prosesor generasi terbaru tersebut memungkinkan produk ini membuka beberapa aplikasi secara bersamaan atau yang lebih kenal dengan istilah Multitasking dalam bahasa kerennya, Belum lagi ditambah dengan Layar sentuh LED 20 inch yang cukup lebar, semakin menambah kecanggihan produk ini deh pokoknya dan pastinya cocok banget untuk dunia usaha baik industri maupun pendidikan. 

Prosesor sangar dan juga Layar LED yang aduhai baru sebagian kecil dari spesifikasi yang saya sebutkan, sebenarnya masih banyak lagi kawan kelebihan dari produk garapan ASUS yang satu ini, seperti tersedianya berbagai macam port antara lain USB 3.0, USB 2.0, port COM, port HDMI-out, port VGA-out dan juga 6 in 1 Card Reader (SD/ SDHC/ SDXC/ MS/ MS Pro/ MMC). Selain adanya berbagai macam port yang ditanamkan pada produk ini, ASUS juga tidak ingin merepotkanpara pengguna produknya dengan memberikan akses slot DIMM di bagian belakang untuk kemudahan upgrade memori, dan pastinya produk ASUS yang satu ini juga Hemat Daya dan Ramah Lingkungan, hal ini dibuktikan dengan sertifikasi tertinggi yang diperoleh ASUS di bidang lingkungan hidup termasuk ENERGY STAR dan EPEAT® Gold. Supaya g penasaran, langsung lihat aja deh spesifikasi lengkapnya kawan.

SPESIFIKASI ASUS All in One A4310
Processor Onboard
Intel Core i5 4460T-1.9 Turbo 2.7 Ghz
Memory
4GB
Graphics
Intel HD Graphics
Screen
20.0"(50.8cm), 16:9, HD+, LED-backlight
Resolution
1600 x 900
Toouch Screen
Multi-touch
Hard Disk
500GB
Optical Drive
DVD/RW
Wireless Data Network
802.11 b/g/n
LAN
100/1000 Mbps
Camera
2 M
Speaker
2 x 2 W
Ports
  • Side I/O Ports
    2 x USB 3.0
    1 x USB 2.0
    1 x 6 -in-1 Card Reader
    1 x Headphone
    1 x Microphone
    1 x HDMI-out
  • Back I/O Ports
  • 2 x USB 2.0
    1 x VGA(D-Sub)-Out
    1 x RJ45 LAN
    1 x Kensington Lock
    0 x DC-in
    1 x RS-232 (COM)
Card Reader
6 -in-1: SD/ SDHC/ SDXC/ MS/ MS Pro/ MMC
Power Supply
90 W Power adaptor
120 W Power adaptor
Operating System
Dos
Dimension (WxDxH)
496 x 371 x 22 ~56 mm
Weight
6.5 kg
Garansi
1 year limited warranty by Asus Indonesia

Catatan 
  • Spesifikasi yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Silahkan hubungi toko/dealer terdekat untuk informasi lebih lanjut. Produk tidak tersedia di semua negara. 
  • Warna PCB dan versi paket software dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.
  • Merk dan nama produk yang tersebut merupakan hak cipta dari masing-masing perusahaan terkait.

APA BENERAN ASUS AIO A4310 MEMANG CANGGIH ?

Pastinya g mudah untuk percaya begitu saja kalo hanya kata-kata tanpa adanya bukti yang kita ketahui secara umum terhadap produk yang akan kita gunakan. Tenang saja kawan, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba mengulas keunggulan produk ASUS tidak terkecuali ASUS AiO A4310 yang tadi saya bilang sebagai produk yang canggih dan berkelas, tentunya saya tidak asal ngomong tanpa tau terlebih dahulu bagaimana kecanggihan produk tersebut. Setidaknya ada  lima segi faktor yang saya gunakan sebagai acuan. Baiklah tanpa harus panjang lebar pembukaannya, langsung aja deh saya kupas supaya benar-benar tau kecanggihan dari produk ASUS yang satu ini. Check it out...

Segi Produktifitas (Productivity)

Dengan ditenagai prosesor generasi ke-4 seri Intel Core i3 dan i5 serta Intel Pentium, membuat ASUSPRO All-in-One PC A4310 memiliki kinerja yang begitu cerdas dan sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan penggunaan Point of Sales(POS), pendidikan dan komputasi harian Anda. Jadi tunggu apa lagi sekarang kawan, sudah mulai ada gambaran kan mengenai kecanggihan produk ASUS yang satu ini, belum lagi ditambah dengan Pengait untuk Dinding (Wall Mount) yang sudah tersertifikasi oleh ASUS. Dengan pengait dinding tersertifikasi ASUS, Anda juga bisa menggantungkan PC ke dinding dan membuatnya ideal dipakai di berbagai tempat. Jadi cocok banget deh pokoknya untuk dunia usaha yang membutuhkan PC yang canggih dan berkelas.

Segi Kemudahan (Easiness)

ASUSPRO A4310 menghadirkan desain pintu Dual In-Lini Memory Module (DIMM) di belakang casing-nya. Dengan fasilitas ini pengguna dapat meningkatkan kapasitas memori PC dengan mudah dan cepat dan membuat A4310 selalu siap dengan hal baru saat dibutuhkan. Jadi tanpa harus membongkar keseluruhan body dari PC, cukup dengan  membuka pintu yang sudah disediakan di belakang casing, Anda sudah bisa menambah memory sesuai dengan kebutuhan Anda. Tapi jangan lupa ya kawan untuk memperhatikan catatan dibawah ini, supaya hasil yang diharapkan benar-benar maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan.
Disarankan untuk meningkatkan atau mengganti memori dengan tipe modul RAM yang sama (ukuran sama, kecepatan sama, dan produsen yang sama). Hanya satu dari dua slot Dual In-Lini Memory Module (DIMM) yang tersedia untuk ditingkatkan.
ASUS A4310 tampak belakang dan samping
Selain itu juga, All-in-one PC A4310 dirancang untuk mampu menampung semua koneksi, dibekali dengan port COM, USB 3.0, port VGA dan HDMI-OUT, PC ini bisa dengan mudah dihubungkan ke perangkat komersial lain, dari proyektor sampai pembaca barcode di sistem retail. Port COM tambahan mendukung banyak perangkat, dan menyediakan fleksibilitas untuk bisnis yang terus berkembang. Dan satu lagi ni kawan yang membuat PC All in One ini semakin terlihat menawan, yaitu Layar 20 inci 16:9 HD+ dengan LED dan mendukung multisentuh menghasilkan gambar jernih dengan daya yang lebih hemat. Panel sentuh optis dua titik menawarkan pengalaman sentuh yang sensitif serta mulus untuk pengguna. Cocok dipakai untuk POS, pendidikan maupun operasional lain.

Segi Kontrol Sistem (System Control)

Jika dilihat dari segi kontrol sistem, ASUS memiliki beberapa menejemen kontrol sistem yang sangat mumpuni dan bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. Berikut adalah beberapa kontrol sistem yang dimiliki oleh ASUS antara lain : 
  1. ASUS Business Manager : adalah kumpulan utilitas untuk menjalankan pemeliharaan dan optimalisasi sistem. Aplikasi ini menyediakan antarmuka tunggal untuk mengakses pantauan sistem, update BIOS, pengaturan keamanan akses USB dan kendali penghemat daya. Dengan menggunakan aplikasi ASUS Business Manager ini, Pengguna dapat memenajemen dan melakukan Proteksi Data di satu tempat.
  2. UEFI BIOS : tidak hanya menyediakan antarmuka dengan kontrol mouseuntuk input yang lebih fleksibel, tapi juga menggabungkan manajemen sistem seperti proteksi HDD dengan password serta pengontrol port USB dan pembaca kartu. Antarmuka yang bersahabat dapat dipakai mengoptimalkan sistem dengan lebih baik. Ia juga mendukung kapasitas hard disk besar, lebih dari 2.2TB (Tera Byte) di sistem operasi 64-bit.
  3. Slot kunci Kensington : Desktop komersial ASUS hadir dengan pengunci Kensington untuk kendali keamanan fisik aset. Fitur ini menjaga perangkat keras dan data penting tetap aman. 

 Segi Kualitas (Quality)

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, Kualitas merupakan hal yang harus diperhatikan dalam segala hal, mungkin Anda juga setuju dengan pernyataan Saya. Oleh karena itulah Saya memutuskan membeli Notebook ASUS yang sudah terjamin kualitasnya sebagai notebook terbaik sampai dunia Internasional. ASUS juga merupakan Top 3 Brand Notebook Konsumer Global pada tahun 2012 hingga sekarang. G percaya??? Yuk lihat gambar berikut ini.
ASUS Top 3 Brand Notebook Konsumer Global
ASUS Top 3 Brand Notebook Konsumer Global
Berkat Inovasi, desain dan keandalan dari produk ASUS, maka ASUS secara resmi dinobatkan sebagai Pemenang “Readers Choice” di kategori kepuasan pelanggan selama 2 tahun berturut-turut, dan 3 tahun untuk kategori rumah adalah bukti bahwa ASUS merupakan pilihan terbaik dibanding pesaing lain di desktop PC Windows. Seperti yang dikatakan PCMag.com
“Jika Anda butuh desktop PC Windows, ASUS adalah pilihan terbaik”.
Selain itu untuk memastikan kualitas dari setiap produknya, ASUS juga melakukanPengetesan Ekstrem pada setiap produk yang dibuat. Semua Produk besutan ASUS telah melalui proses pengujian pengetesan untuk memastikan setiap model itu tahan banting dan dapat diandalkan. Produk-produk tersebut melalui pengetesan dan pengujian yang tidak normal (tidak seperti yang biasa akan terjadi di kehidupan sehari-hari). Hal ini dilakukan untuk memastikan Produk ASUS dapat selalu memberikan kinerja yang baik dalam kondisi apapun. Makanya saya juga memilih ASUS sebagai produk yang selalu setia menemani aktivitas pekerjaan saya, ya walaupun masih belum secanggih ASUS A4310 ini heheh. Kalo mau tau produk punya saya monggo silahkan dilihat disini kawan, ASUS Notebook X451CA.
  
Uji Kualitas Produk ASUS

  • TES TEKANAN
  • Layar LED ASUS A4310 merupakan salah satu bagian yang perlu dilindungi dengan penutup yang kuat. ASUS memastikan bahwa setiap layar dilindungi dengan baik, dengan cara menguji desain penutupnya pada berbagai tes bertekanan tinggi.
  • TES GETARAN
  • Tes getaran menempatkan produk ASUS pada beberapa frekuensi getaran untuk memastikan konstruksi rangka luar dan bagian dalam Produk ASUS selalu terpasang dengan aman dan tidak terlepas walaupun menerima berbagai getaran sekalipun.
  • TES KEJUT
  • Tes Kejut dilakukan untuk memastikan berbagai produk ASUS tetap stabil saat yang sering mengalami goncangan selama pengiriman dan penggunaan sehari-hari, maka ASUS melakukan serangkaian tes kejut untuk memastikan bahwa setiap tipe dapat menagani perlakuan yang kasar sekalipun.
  • TES BEBAN BOLA
  • Pengujian ini dilakukan untuk memastikan seberapa kuat produk-produk ASUS menahan beban yang diberikan.
  • TES SUHU DAN KELEMBABAN (TEMPERATUR)
  • Setiap produk ASUS telah melewati berbagai uji coba agar mampu beroperasi pada beragam iklim. Salah satunya adalah tes pada lingkungan yang memiliki kelembapan tinggi dan rendah, juga pada kondisi temperatur yang ekstrem. Setiap titik lemah pada material dan rangka produk ASUS telah diperkuat dan dirancang untuk menjamin ketahanan yang tinggi.
  • TES KEKUATAN PANEL
  • Uji kekuatan panel dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal kecil yang mungkin terjadi dalam kehidupan sehari-hari, seperti benturan maupun gesekan dengan benda-benda lain. Hal ini dimaksudkan untuk menguji kekuatan panel ASUS AiO A4310.
    Pengujian Produk ASUS All-in-One A4310
    Pengujian Produk ASUS All-in-One A4310

Segi Konsumsi Daya (Power Consumption)

Dengan bahan bebas merkuri dan panel LED 20inci, pilihan prosesor Celeron atau Pentium, dan kemasan dengan 80% material yang bisa didaur ulang, A4310 AiO PC mengonsumsi energi lebih rendah dan lebih mudah didaur ulang, menghemat biaya dan mengurangi jejak emisi dengan lebih baik. 
Selain itu ASUS All-in-One PC yang hemat daya membuatnya ramah lingkungan dan membantu bisnis menekan beban biaya operasional. ASUS juga menerima sertifikasi tertinggi di bidang lingkungan hidup termasuk ENERGY STAR danEPEAT® Gold. Dalam hal ini ASUS benar-benar sangat memperhatikan kenyamanan dan keamanan produk ASUS untuk digunakan jangka panjang sehingga selalu memunculkan inovasi-inovasi baru di bidang teknologi.

Wah pokoknya g rugi deh kalo beli produk ASUS, selain keunggulan dari setiap produknya yang begitu banyak, ASUS juga benar-benar sangat memperhatikan kualitas dari garapannya. Jadi Recomended banget deh pokoknya. So... kesimpulannya adalah ASUS All in One A4310 memang layak disebut sebagai produk yang Canggih dan Berkelas kawan.

sumber : http://webberbagi.blogspot.com/2015/04/asus-aio-a4310-all-in-one-pc-yang-canggih.html

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Download Otakcerdas App