Kekurangan Biaya, Pria Ini Nekat Operasi Kanker Di Mulutnya Sendiri




Gara-gara kekurangan dana untuk membiayai prosudur operasi medis, seorang pria di Tiongkok, nekat melakukan prosudur operasi mandiri terhadap dirinya sendiri untuk mengangkat kanker di mulutnya.

Mr Yu, 41, menderita kanker sarkoma, yang merupakan kanker yang terbentuk di dalam tulang atau jaringan lunak tubuh pasien.

Di bulan Februari tahun lalu, pria asal Zhejiang itu, awalnya melihat benjolan pada gusinya yang kemudian berubah menjadi kanker.

Ia kemudian menjalani operasi untuk mencegah pertumbuhan kanker, serta 13 sesi kemoterapi untuk mematikan sel kanker di tubuhnya.

Tapi, ia tidak mampu membiayai pengobatan jangka panjang di rumah sakit dan memutuskan untuk mengakat kanker di tubuhnya seorang diri.

Berdasarkan sejumlah fot yang beredar di dunia maya, memperlihatkan Yu berdiri di depan cermin kamar mandi, dengan menggigit center di tengah-tengah mulutnya, ia kemudian mengangkat tumor itu menggunakan alat-alat bedah yang dimilikinya.

Ia membutuhkan 30 menit untuk menyelesaikannya.
Xinhua melaporkan bahwa ia mengoperasi dirinya pada tanggal 20 Mei dan melakukan operasi susulan sebanyak 10 kali sejak itu.

Namun apa yang dilakukannya justru membahayakan dirinya sendiri karena dokter yang merawatnya mengatakan bahwa kanker saat ini sudah menyebar ke bagian lain tubuhnya termasuk otaknya.

Yu bukanlah yang pertama yang berusaha untuk mengobati penyakitnya sendiri di Tiongkok. Banyak warga Tiongkok lainnya yang melakukan hal itu lantaran mahalnya biaya pengobatan di Tiongkok.






Sumber : http://www.tribunnews.com/internasional/2015/06/25/pria-ini-lakukan-operasi-sendiri-untuk-angkat-kanker-di-mulutnya
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2013-2018 Otakcerdas - All Rights Reserved
Back To Top