Mudah Membuat Animasi dengan Motion Twinning 2 - Otakcerdas

Otakcerdas

Proyeksi Media Generasi Millenial

Top Post Ad

Download Otakcerdas App

Thursday, June 25, 2015

Mudah Membuat Animasi dengan Motion Twinning 2


Belajar Komputer | Untuk langkah-langkahnya tidak jauh berbeda dengan tutorial yang pertama bos hanya saja kali ini animasinya menggunakan teks. gmana ya? pnasaran kan. mari kita lanjutkan bos.
Langkah pertama yang jelas dibuka dulu dunk flashnya, tutorial ini menggunakan Adobe Flash CS3 Professional...maka akan muncul jendela seperti ini.









nah setelah itu pilih menu File - New atau bisa juga dengan shortcut CTRL+N. maka akan muncul jendela baru lagi seperti dibawah ini.

mari kita lanjutkan lagi. setelah itu pilih yang paling atas ja. soalnya kita baru blajar ni, maka akan masuk ke windows baru lagi seperti digambar disamping.

kemudian pada timeline 1 buat tulisan, sebagai contoh kita buat aja STIMIK soal posisi bebas deh. boleh disamping diatas dibawah atau ditengah. dimana aja deh yang penting jagan diluar area kerja. heheheheh
Setelah kita ulang lagi langkah-langkah pada tutorial sebelumnya. sekarang kita pindah pada time line 20 atau berapa ja dech, klik kanan trus pilih insert blank keyframe. kemudian kita buat tulisan yang berbeda dengan tulisan yang pertama, sebagai contoh kita buat aja ASIA pada timeline tersebut, atur posisinya kira-kira tepat pada posisi tulisan STIMIK yang pertama tadi sehingga menjadi seperti ini.

Nah setelah itu, kita pindah pada timeline 10 atau antara timeline 1 - 20 tadi, sebagai contoh 10 ja dech..trus ganti propertiesnya menjadi shape ,kalo' masih kurang lihat gambar disamping bos.
Maka secara otomatis tulisan tadi akan hilang dan timeline akan berubah warnanya menjadi hijau gitu dech. huft-huft istirahat dulu sekarang mari kita lanjutkan lagi bos. semagad, Kaya'nya masih belum beranimasi dech. hehehehehe tnag ja bos, tinggal selangkah lagi...sekarang pindah ke timeline 1 lagi..maka akan muncul lagi tu tulisan STIMIK-nya, setelah itu aktifkan tulisannya trus pilih menu MODIFY-BREAK APART atau bisa juga dengan shortcut CTRL+B sebanyak 2 (dua) kali, sehingga hurufnya menjadi dipenuhi titik-titik gitu dech bos.

Kemudian pindah lagi pada timeline 20, trus lakukan hal yang sama dengan timeline 1 (satu) barusan, sehingga menjadi, seperti ini bos.



Akhirnya selesai juga dech bos, sekarang kita tinggal melihat hasil jerih payah yang sudah kita lakukan bersama-sama. silahkan Download disini. Sebelumnya saya juga membahas tentang Bagaimana Membuat Animasi Shape.

sumber : http://webberbagi.blogspot.com/2010/04/membuat-animasi-dengan-motion-twinning_27.html

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Download Otakcerdas App