6 Cara Mengatasi Kulit Kering - Otakcerdas

Otakcerdas

Proyeksi Media Generasi Millenial

Top Post Ad

Download Otakcerdas App

Tuesday, July 21, 2015

6 Cara Mengatasi Kulit Kering

6 Cara Merawat Kulit Kering - Bila Anda memiliki kulit bersisik gatal , kering, Anda ingin bantuan cepat . Merawat kulit kering Anda tidak hanya tentang apa yang Anda oles di atasnya. Hal ini juga tergantung pada bagaimana Anda membersihkan kulit Anda , udara di sekitar Anda , dan bahkan pakaian Anda .
Cobalah 6 tips untuk merawat kulit kering Anda.

1 . Hangat, Jangan Panas

Mandi akan terasa enak jika anda memiliki kulit kering, tapi jika mandi air panas bukan ide yang baik untuk kulit kering Anda, kata dokter kulit Andrea Lynn Cambio , MD.
Masalahnya adalah bahwa panas dapat melucuti tubuh Anda dari penghalang minyak alami , dan Anda membutuhkan penghalang untuk membantu menjaga  kelembaban dan menjaga kulit Anda agar tetap halus dan lembab.
Jadi atur suhu dan jangan berlama- lama . Ahli perawatan kulit merekomendasikan, mandi air hangat atau mandi yang berlangsung tidak lebih dari 5 sampai 10 menit .

2 . Sabun lembut .

Cuci dengan pembersih yang lembut ketika Anda mandi . Cambio mengatakan sabun lembut yang bebas dari aroma merupakan pilihan . Produk dengan deodoran atau aditif antibakteri dapat keras pada kulit .
Anda mungkin juga mempertimbangkan pembersih yang mengandung ceramides , kata dokter kulit Carolyn Jacob , MD . Ceramides adalah molekul lemak yang membentuk penghalang luar kulit Anda . Mereka membantu memegang kelembaban kulit.

cara merawat kulit kering
Gunakan pelembab

3 . Bercukur dengan cerdas .

Mencukur dapat mengiritasi kulit kering . Waktu terbaik untuk mencukur adalah setelah Anda mandi , menurut American Academy of Dermatology . Rambut lebih lembut dan lebih lentur setelah mandi , membuat mencukur lebih mudah .
Selalu gunakan krim cukur atau gel , dan bercukur ke arah rambut tumbuh untuk melindungi kulit Anda .
Pastikan pisau cukur yang tajam . Sebuah pisau cukur kusam dapat menyebabkan iritasi tambahan . Seringlah mengganti pisau cukur Anda. Jika Anda menggunakan pisau yang telah digunakan sebelumnya , rendam dalam alkohol untuk membersihkannya.

4 . Lindungi dari cahaya matahari.

Matahari adalah salah satu penyebab utama di balik kulit kering , keriput , dan kekasaran . Anda dapat membantu mencegah kerusakan dengan memakai spektrum luas SPF 30 tabir surya sepanjang tahun dan berpakaian tepat .
Dalam cuaca dingin , Cambio mengatakan , pastikan untuk "berpakaian tipis untuk mencegah overheating dan berkeringat berlebihan. Keduanya dapat mengiritasi kulit "
Untuk mencegah kering , bibir pecah-pecah di musim dingin , gunakan lip balm dengan tabir surya SPF 15 , dan menutupi bibir Anda dengan syal atau topi dengan masker.
Di musim panas , baju lengan panjang ketika keluar di bawah sinar matahari , dan memakai topi bertepi lebar 2 inci untuk menaungi leher , telinga , dan mata . Baca juga : Cara efektif mengatasi kulit keriput.

cara merawat kulit kering
Lindungi dari sinar matahari

5 . Ikuti Aturan Moisturizing .

Produk pelembab sederhana dapat menenangkan kulit kering . " Petroleum jelly membuat pelembab yang besar , " kata dermatolog Sonia Badreshia - Bansal , MD , . Atau Anda bisa menggunakan minyak mineral , krim favorit , atau lotion .
Jika Anda suka pelembab sangat kaya , mencari satu dengan shea butter , ceramides , asam stearat , atau gliserin , Leslie Baumann , MD , direktur Cosmetic Medicine and Research Institute di University of Miami , mengatakan. " Semua adalah pelembab kaya yang akan membantu Anda mengisi penghalang kulit Anda , " tulis Baumann di artikel online musim dingin kulit , di mana dia juga mengatakan dia sangat mencintai gliserin .
Jacobs mengatakan bahwa produk yang Anda pilih , jika konsisten , dan rutin maka akan sangat membantu .
Cuci dengan cairan pembersih non - sabun, sebaiknya satu dengan ceramide untuk mengisi lapisan kulit terluar.
Oleskan pelembab tebal untuk kulit sedikit lembab dalam beberapa menit dari mandi untuk menjebak kelembaban.
Melembabkan tangan Anda setiap kali Anda mencuci mereka sehingga penguapan air tidak menarik lebih banyak kelembaban dari kulit kering Anda .
Akhirnya , mencari krim tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi untuk mendapatkan manfaat tambahan perlindungan matahari. Anda dapat menemukan pelembab tabir surya sebagai salep , krim, gel , bahkan semprotan . AAD menyarankan krim sebagai taruhan terbaik untuk membantu untuk memerangi kulit kering.

6 . Melembabkan di musim dingin .

Dingin, udara kering adalah penyebab umum dari kering , kulit yang teriritasi . Pemanas rumah Anda membuat Anda hangat , tetapi juga menghilangkan kelembaban dari udara , yang dapat membuat kulit kering bahkan lebih kering .
Untuk mengisi yang kelembaban yang hilang dengan cepat dan mudah , gunakan humidifier di kamar tidur Anda , kata Cambio. Anda dapat melacak kelembaban dengan mudah dengan meteran kelembabab murah, disebut hygrometer . Bertujuan untuk kelembaban dalam ruangan sekitar 50 % .

sumber : http://web-sehat.blogspot.com/2013/09/6-cara-merawat-kulit-kering.html

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Download Otakcerdas App