Gara-gara Tersetrum Mata Pria Ini Jadi Miliki Katarak Berbentuk Bintang




Hotmagz - Sebuah pengalaman aneh diderita oleh seorang pria dikarenakan tersengat aliran listrik. Pria ini kemudian menderita katarak lantaran peristiwa tersebut. Tetapi anehnya, katarak yang dialami pria ini membentuk pola bintang di matanya. 

Peristiwa tersebut diungkap dalam jurnal medis New England Journal of Medicine. Laki-laki yang bekerja sebagai teknisi ini tanpa sengaja mengalami kejutan listrik cukup besar yaitu 14 ribu Volt di tubuh dan matanya. Kira-kira 4 minggu sesudah insiden itu, Lelaki itu merasa ada yang salah dengan penglihatannya. 

Dokter bernama Dr. Bobby Korn yang menangani lelaki berumur 42 tahun tersebut, ia menemukan matanya membentuk katarak. Semua lensa di kedua bola matanya mempunyai pola bintang. Memang belum diketahui bagaimana pola tersebut bisa terbentuk di lensa mata. 

Pada akhirnya pria itu kemudian menjalani operasi supaya bisa membuang katarak berbentuk bintang itu. Tetapi sayangnya kemampuan penglihatannya tak bisa kembali ke normal lantaran syarafnya sudah rusak. Dr. Bobby sendiri mendeskripsikan bahwa mata manusia sama dengan kamera. 

"Jika lensanya rusak maka bisa digantikan dengan yang baru," ujar Dr. Bobby. "Tapi jika klise, yang dalam kasus ini adalah syaraf penglihatan dan retina, rusak maka Anda tidak bisa menghasilkan potret yang bagus."

sumber : http://www.hotmagz.com/2015/07/karena-tersetrum-mata-pria-ini-jadi.html
loading...

No comments:

Powered by Blogger.