Mengatasi Turun Berok (Hernia) Sejak dini - Otakcerdas

Otakcerdas

Proyeksi Media Generasi Millenial

Top Post Ad

Download Otakcerdas App

Thursday, July 2, 2015

Mengatasi Turun Berok (Hernia) Sejak dini

Turun Berok atau bahasa kedokterannya hernia adalah penyakit yang cukup membahayakan apabila tidak kita atasi sejak dini, kenapa ? karena bisa mengakibatkan kita susah jalan dan apabila sudah parah solusinya harus dioperasi. Bagi kalangan orang kaya yang punya cukup duit mungkin tidak masalah, tapi bagi kita yang kurang duit untuk melakukan operasi kita pasti akan bingung, sedangkan pinjam duit sekarang siapa yang akan kasih...



Nah sebelum itu terjadi ada baiknya kita atasi sejak dini saja apabila ada gejalanya sebelum menjadi parah. Saya ada beberapa tips baik dari pengalaman pribadi dan juga info dari teman-teman mengenai mengatasi turun berok sejak dini.

Caranya :

- Makan yang teratur, dan perbanyak makan buah dan sayuran.
- Kurangi merokok
- Perbanyak minum air putih

Apabila sudah ada gejalanya seperti sakit dibawah pusar coba tahapan berikut :
- Nggak ada salahnya pergi ke urut atau pijat tradisional yang berpengalaman ( jangan Pijat plus plus )
- Kurangi angkat yang berat-berat tapi seandainya memang sudah kerjaan, ketika mengangkat barang usahakan lutut ikut ditekuk dan kita angkat dari bawah ( seperti lifter atau atlit angkat besi ).
- Biasakan memakai cangcut atau segitiga pengaman atau sempaque.
- Biasakan setiap pagi ( sebelum sarapan ) kaki diangkat keatas dan pantat menempel di dinding sambil perut diurut kearah dada sekitar 5 - 10 menit
- Sebelum sarapan coba masukkan jari ke mulut ( agar seperti mau muntah ) agar kita seperti mau muntah dan ketika kita akan seperti mau muntah, bagian dalam perut kita terutama usus akan tertarik keatas dengan sendirinya ( coba saja ).

Tips diatas khusus hanya untuk menghindari dan mengatasi sejak dini serta baru gejala dan apabila sudah parah, lebih amannya langsung kedokter.
Semoga kita terhindar dari segala penyakit dan diberikan kesehatan dari Allah SWT....amin


sumber : http://sehat-secara-alami.blogspot.com/2009/03/mengatasi-turun-berok-hernia-sejak-dini.html

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Download Otakcerdas App