Tips Sederhana Mencari Teman, Khusus Mahasiswa Baru

Teman merupakan seseorang yang berharga bagi hidup kita. Tanpa adanya teman kita tidak ada apa-apanya. Ketika kita berada dilingkungan baru dan orang-orang baru yang belum kita kenal, maka kita diharuskan mempunyai teman. Alasannya supaya kita tidak selalu berada dalam keadaan yang jenuh dan berada di keasingan.
Bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah ke luar kota/provinsi, maka anda akan berada dilingkungan yang baru dan multikultural banget. Jika kamu kuliah ke PTN favorit/ PTN yang sudah terkenal, maka kamu akan menemukan tipe orang yang sangat berbeda-beda. Dan disini kesempatan kamu untuk mengenal indonesia secara lebih real.
Nah disini, admin akan berbagi tentang tips mencari teman ketika kamu menjadi mahasiswa baru di sebuah perguruan tinggi. Yuk simak tipsnya!
Foto Teman Kuliah

1. Ikut sebuah komunitas

Jika kamu tertarik pada sebuah bidang dan di kampusmu terdapat komunitas yang sesuai, maka kamu bisa bergabung dalam komunitas tersebut. Di komunitas itu, kamu akan menemukan teman-teman yang memiliki kesamaan dengan hal yang kamu sukai.

2. Bergabung dalam tim olahraga kampus

Bergabung dalam suatu tim olahraga memiliki banyak keuntungan. Salah satunya, kamu bisa bersosialisasi sambil melakukan olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh. Dalam prosesnya, kamu juga bisa mendapatkan teman dekat.

3. Menjadi volunteer pada suatu kegiatan

Saat kuliah, kamu bisa menemukan berbagai kegiatan yang membutuhkan volunteer. Dengan bergabung di salah satu kegiatan tersebut, kamu bisa bertemu dengan banyak orang sekaligus membangun koneksi dan jaringan.

4. Datang ke acara keagamaan kampus

Komunitas keagamaan dapat kamu jadikan rumah saat kamu jauh dengan keluarga. Saat kamu merasa nyaman, akan tumbuh suatu hubungan yang berjalan secara natural.

5. Mencari pekerjaan di kampus

Salah atu cara termudah untuk bisa bertemu dengan banyak orang adalah dengan bekerja. Kamu akan melakukan banyak interaksi dengan orang di sekitar kampus. Selain itu, kamu bisa belajar untuk bisa bekerja sama dengan orang lain.


6. Terlibat dalam kepemimpinan

Orang yang pemalu belum tentu tidak memiliki jiwa kepemimpinan. Meskipun hanya bergabung dalam suatu kegiatan ataupun organisasi, hal tersebut bisa melatih keterampilan memimpin pada di kamu sekaligus memperbanyak interaksi dengan orang lain.

7. Belajar kelompok

Belajar kelompok memiliki dua keuntungan. Pertama, tugas akademismu akan jauh lebih mudah untuk diselesaikan. Kedua, saat belajar kelompok kamu sekaligus melakukan sosialisasi dengan anggota kelompok lainnya.

8. Bergabung dalam koran kampus


Jika kamu memiliki ketertarikan di bidang jurnalistik, tidak ada salahnya kamu bergabung dalam koran kampus. Selain bisa berkumpul dengan teman-teman satu redaksi, kamu juga bisa bertemu dengan orang-orang penting yang dijadikan sebagai narasumber.

9. Bergabung dengan panitia buku tahunan kampus

Beberapa kampus memiliki buku tahunan. Dengan bergabung menjadi panitianya, kamu bisa mengenal banyak orang dari berbagai jurusan dan angkatan. Kamu juga bisa mendapatkan kontak mereka jika suatu saat membutuhkannya.

10. Membuat suatu organisasi

Membuat suatu organisasi di kampus bukan hal yang mudah. Tapi, jika kamu mampu melakukannya, kamu dapat membangun sebuah jaringan yang luas. Cara ini dapat membuat kamu bertemu dengan banyak orang dan melatih jiwa kepemimpinan.
Source: Okezone.com
loading...

No comments:

Powered by Blogger.