Laporan Praktikum Merakit Komputer


Laporan ini dibuat berdasarkan hasil praktik yang dilaksanakan pada hari Senin, 21 September 2015. Pada hari tersebut saya praktik merakit computer yang di mulai dari menganalisa bentuk device atau perangkat computer kemudian membongkar satu persatu. Setelah semuanya terlepas dari casing computer saya menganalisa dan mengamati satu persatu bentuk dan spesifikasi pada masing-masing perangkat atau device yang ada.
Kemudian setelah menganalisa mahasiswa menjadi tahu apa saja yang ada di dalam suatu kesatuan personal computer, setelah berhasil membongkar dan mengenali masing-masing perangkat dan komponen yang ada pada computer dan komponen kecil yang ada di motherboard mahasiswa melaksanakan praktik selanjutnya yaitu merakit kembali computer yang tadi sudah di bongkar agar menjadi kesatuan personal computer yang dapat berjalan dengan baik.
Berdasarkan praktik merakit computer pada hari senin 21 september 2015 mahasiswa menjadi tahu beberapa perangkat sebagai berikut.
1.     CD ROM / CD RW
2.     HARDDISK
3.     Mikroprocessor
4.     Random Aceess Memory
5.     Chip
6.     Heatsink
7.     Fan
8.     MotherBoard
9.     PSU ( Power Suplay Unit )
10.Kabel data Sata dan Ata IDE
11.Kabel pada Front Panel
12.Komponen yang ada di dalam CD ROM
13.Port device yang ada di motherboard
Dengan adanya praktik ini mahasiswa menjadi mengatahui apa saja yang ada di dalam satu kesatuan personal computer dan dapat menjelaskan satu persatu device atau perangkat yang terpasang di personal computer.

Dan dengan praktik ini mahasiswa menjadi tahu dan dapat melakukan troubleshooting apabila suatu personal computer mengalami masalah ketika di jalankan. Serta dengan praktik ini pula mahasiswa menjadi bias mengatasi permasalahan troubleshooting yang terjadi pada suatu personal computer.
loading...

No comments:

Powered by Blogger.