Gimana sih rasanya Kerja dulu Kemudian Kuliah

dul.website - kerja merupakan sebuah impian setiap insan yang bernyawa, apabila seseorang tidak menginginkan kerja maka ora tersebut di kategorikan sebagai orang yang malas, kerja di tempat atau perusahaan yang bonafit merupakan impian hampir semua orang apalagi bagi siswa-siswa smk/sma yang baru saja lulus dari jenjang pendidikanya tersebut.



untuk lulusan smk hampir semua dari lulusan smk menginginkan kerja terlebih dahulu dari pada melanjutkan pendidikanya ke perguruan tinggi, lalu gimana sih rasanya kuliah ketika kita sudah merasakan yang namaya kerja dan mandapatkan uang, tentu saja orang yang sudah pernah kerja kemudian kuliah berbeda dengan orang yang baru lulus sma/smk langsung kuliah dalam menjalani proses perkuiahanya. lalu seperti apa sih mahasiswa yang sudah pernah kerja kemudian kuliah.

1. Lebih hemat dalam menggunakan uangnya
mahasiswa yang pernah kerja biasanya mahasiswa ini lulusan smk atau sekolah menengah kejuruan karena mereka sudah memiliki skill yang sudah di berikan ketika masa belajar di smk. kebanyakan dari mereka langsung bekerja di sebuah perusahaan karena lulusan smk memang di perispkan untuk langsung bekerja. karena sudah merasakan gimana rasanya mencari uang mahasiswa yang pernah bekerja terlebih dahulu sebelum kuliah tergolong mahasiswa yang hemat dalam menggunakan uangnya, bahkan biasa nya mereka menggunakan uang yang dia dapat selama bekerja di perusahaan itu untuk mendaftar kuliah dan membiayai kuliahnya ini.

2. Sedikit susah mengikuti jalanya perkuliahan
karena sudah terbiasa bekerja dan mendapatkan uang mereka sudah tidak terbiasa untuk belajar lagi. sehingga membuat mereka tertinggal dalam menangkap suatu mata kuliah. mereka sudah terbiasa pulang kerja kemudian istirahat atau bahkan langsung main. kebanyakan dari mereka bahkan sudah lupa tentang materi yang sebenarnya hanya perulangan dari materi saat jenjang pendidikan menengah atas.

3. Aktif dalam menjalani perkuliahaan
karena sudah merasakan bagaimana susahnya mencari uang mahasiswa jenis ini biasanya selalu aktif dan jarang absen. selalu hadir dalam perkulihaan karena mereka tahu bahwa biaya untuk kuliah itu tidak sedikit. mereka juga sudah tahu seperti apa penempatan kerja bagi mereka yang hanya mempunyai ijazah sma/smk, jadi mereka termotivasi untuk bekerja menggunakan ijazah perguruan tingginya supaya bisa bekerja lebih nyaman dan di tempatkan pada posisi jambatan yang lebih tinggi.

4. Berpenampilan lebih keren
mahasiswa yang sudah pernah bekerja sebelum kuliah memiliki uang yang lebih banyak dan uang itu sendiri milik mereka hasil dari kerjanya, hal ini membuat mereka berpenampilan lebih wah dari pada mahasiswa yang lulus langusng kuliah, biasanya yang lebih mencolok adalah kendaraan yang di pakai oleh mereka lebih keren karena mereka membeli dengan uang sendiri.

5. Suka bersenang-senang
walaupaun mereka sangat aktif dalam kuliah, tetapi ada juga mahasiswa jenis ini yang belum bisa ber adaptasi dengan jalanya perkuliahan sehingga membuat mereka mesih suka untuk bersenang-senang dan masih susah untuk mengikuti jalanya perkuliahaan,

itulah beberapa uraian tentang bagaimana sih rasanya menjadi mahasiswa yang lulus smk/sma kemudian langsung bekerja kemudian setelah selesai kontrak kerja mereka baru melaksakan kuliah. ini berdasarkan pengalaman teman saya yang kebanyakan dari mereka sudah pernah bekerja, memang bagus lulus smk kemudian kerja lalu uang hasil kerja di gunakan untuk kuliah, tetapi mereka yang sudah merasakan yang namanya uang kebanyakan menjadi malas untuk belajar lagi. tetapi tidak juga semua mahasiswa yang demikian seperti itu ada juga yang bahkan lebih giat dalam belajar, semoga tulian ini bisa untuk pegangan mau kemana kah kamu setelah lulus smk/sma. semoga bermanfaat, terima kasih
loading...

No comments:

Powered by Blogger.