Bebaskan Visa 70 Negara, Pariwisata Indonesia Meroket, Malaysia-Thailand Cuman Bisa Bengong!

Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli mengatakan tidak banyak negara yang punya kekayaan alam seindah Indonesia. Bahkan menurutnya, dibandingkan Thailand dan Malaysia, keindahan alam Indonesia jauh lebih unggul. 

Sektor pariwisata RI bisa diandalkan untuk menggerakkan perekonomian dengan biaya lebih murah dari sektor lain. Kali ini Rizal Rami menceritakan hal tersebut di hadapan ratusan blogger se-Indonesia. 




"Dibandingkan Thailand dan Malaysia, kekayaan alam Indonesia luar biasa. Sektor pariwisata itu bisa menggerakkan ekonomi masyarakat dan menciptakan banyak lapangan kerja dengan cepat," kata Rizal Ramli dalam acara di Gandaria City, Jakarta, Minggu (13/12/15). 

Untuk menciptakan satu lapangan kerja di sektor pariwisata hanya butuh dana US$ 3000 sedangkan sektor lain sampai US$ 20.000. Dengan modal murah tersebut, Rizal Ramli berharap bisa menggenjot sektor pariwisata dengan meningkatkan kunjungan pelancong. 

"Turis harus naik dari 5 juta menjadi 10 juta. Strateginya apa? Salah satunya bebas visa berkunjung untuk 70 negara. Dengan begitu saja, pebisnis Jepang bulan lalu datang tadinya hanya berencana 700 orang, begitu tahu ke Indobesia bebas visa jadi 1.300 orang yang datang," jelasnya. 

Menurutnya, daya tarik pariwisata suatu tempat harus ditopang dengan infrastruktur dan latar belakang sejarah yang kuat. 


"Tidak cukup modal pemandangan bagus. Kalau kita mau mengembangkan daerah pariwisata, harus ada magnet story supaya orang mau datang," ujarnya.
loading...

No comments:

Powered by Blogger.