Bikin Haru, Jokowi Perintahkah TNI Bangun 278,6 Km Jalan Wamena-Mumugu, Gatot : Siap!

TNI AD mendapatkan mandat untuk membangun jalan dari Wamena menuju Mumugu, Papua. Jalan sepanjang 278,6 Km itu akan mulai dikerjakan di Januari 2016 nanti. Hal tersebut tertuang dalam Instruksi Presiden Jokowi.

Program tersebut dinamakan Operasi Pelayanan Percepatan Pembangunan Provinsi Papua. Operasi ini bertujuan mempermudah aksesibilitas di tanah Papua.


Ilustrasi
"TNI mendapat kepercayaan dari presiden. Bapak Joko Widodo punya ambisi menyejahterakan rakyat," ujar Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, (28/12/15).

Data dari Kodam XVII/Cenderawasih, jalan sepanjang 278,6 Km ini melewati daerah hutan, rawa dan sungai. Ruas jalan ini melalui 40 sungai. Sebanyak 32 sungai belum ada jembatan dan 8 lainnya mempunyai jembatan sementara dari kayu

Pengerjaan jalan ini akan mengerahkan satuan dari dalam dan luar Kodam XVII/Cenderawasih meliputi Satuan Zipur, Zikon, Kesehatan dan lainnya.

TNI AD juga akan bekerja sama dengan Kementerian Pekrjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan PT Wijaya Karya.Selain pembangunan jalan, direncanakan akan turut dibangun 2 dermaga di Mumugu dan Batas Batu.

Dengan akses yang terbuka maka diharapkan dapat meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat Papua. Pembangunan infrastruktur ini diharapkan bisa membuka akses Wamena, Mbua, Paro, Batas Batu dan Mumugu menuju pantai selatan Papua. 
loading...

No comments:

Powered by Blogger.