IFS Sumatera Utara Resmi Dibentuk, Syahrul Akbar : Kita Sahabat Semua Komunitas!

Indonesia Future Society (IFS) Sumatera Utara akhirnya resmi terbentuk. Gerakan anak - anak muda yang diprakarsai oleh Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini mendapat respon positif dari kawula muda di Sumatera Utara.

Pertemuan perdana yang diberi nama IFS Sumatera Utara Quarterly Meeting ini dilakasanakan di Garuda Plaza Hotel, Medan,(21/11/15). 


Suasana Rapat IFS Sumut di Hotel Garuda Plaza, Medan, (21/11/15)
Acara yang dihadiri 39 kawula muda yang menyatakan diri siap untuk berbuat kebaikan demi bangsa dan negara ini membahas isu - isu yang sedang terjadi di Indonesia, khususnya di Provinsi Sumatera Utara. Indonesia Future Society merupakan sebuah komunitas yang diresmikan secara nasional pada tanggal 17 Agustus 2015 oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

IFS bertujuan untuk mewadahi anak-anak muda Indonesia, yang memiliki minat dan bakat baik dibidang pendidikan, industry kreatif dan lain sebagainya, agar terealisasinya masa depan Indonesia yang lebih baik.

Agung Pratama salah satu anggota yang hadir dalam acara Meeting ini. Baginya, dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan kreatifitas anak Sumatera Utara. “Membangkitkan kreatifias anak Sumatera Utara dapat melalui pembinaan videografi,” ujarnya.

Melalui IFS, dapat menjadi wadah bagi anak-anak muda Indonesia. Hal ini juga yang diharapkan Syahrul Akbar selaku Ketua umum IFS Sumut, mengatakan Agar anak-anak muda yang memiliki minat dan bakat dapat terwadahi disini, sehingga kelebihan mereka dapat menjadi hal yang positif untuk dilakukan. "Ini gerakan untuk anak muda lebih peduli terhadap Indonesia dimasa depan, harapannya, dari IFS Sumut ini nanti akan lahir seorang gubernur masa depan, bahkan Presiden masa depan. Dan yang paling penting, kita sahabat semua komunitas" ucapnya dengan semangat.

Dalam pertemuan sekitar 3,5 jam tersebut juga dihadiri oleh Presiden Mahasiswa (Presma) USU Brilian, Para Menteri Presma USU, Komunitas Fotografi, Desainer Grafis, Komunitas Penulis, Mahasiswa berbagai elemen kampus seperti USU, UNIMED, UISU, UMSU, UIN-SU, UMA, UNIV. Eka Prasetya, dan dari beberapa komunitas lainnya termasuk dihadiri oleh Presiden JCI terpilih untuk Sumatera Utara Ferri.

Meski baru mengadakan pertemuan perdana. Tim IFS Sumut langsung mengadakan kegiatan yaitu memperingati hari HIV/AIDS Se-Dunia pada 1 Desember 2015 dengan mengadakan donor darah untuk anggota juga terbuka untuk umum. RED/TCP 
loading...

No comments:

Powered by Blogger.