Liburan Natal Macet Parah, Dirjen Perhubungan Darat Mundur. Era Jokowi Bung!!

Dirjen Perhubungan Darat, Kemenhub, Djoko Saksono mundur dari jabatannya. Hal tersebut disebutnya sebagai bentuk tanggungjawab atas kemacetan panjang yang terjadi saat liburan akhir tahun, tahun ini. 


"Angkutan Natal tahun 2015 dan tahun baru 2016 memberikan kepada kami pengalaman yang baik, dan tentunya dengan adanya kejadian-kejadian kemarin masyarakat tentu merasa tidak nyaman," kata Djoko, Sabtu (26/12/15). 

Dirjen Perhubungan Darat Djoko Sasono
 "Sebagai bentuk tanggung jawab saya, dengan ini saya menyatakan berhenti sebagai Dirjen Perhubungan Darat. Ini adalah tanggungjawab saya terhadap tugas-tugas saya," lanjut Djoko. 

Dia tak ingin hal seperti kemarin terjadi lagi. Ia merasa sangat bertanggung jawab dan pada akhirnya memilih untuk mundur. 


"Saya ingin sampaikan bahwa terkait dengan hal demikian, saya sebagai Dirjen Perhubungan Darat, merasa bertanggung jawab atas hal-hal ini. Saya secara pribadi tidak ingin membuat situasi seperti yang terjadi," ujar Djoko. 

Djoko belum mau menjelaskan lebih jauh mengenai alasannya mundur. Ia mengatakan akan menjelaskan lebih detail pada Minggu (27/12) pagi. 


"Selengkapnya akan saya sampaikan besok pagi," jelasnya. 

Pada liburan Natal dan tahun baru tahun ini, kemacetan parah memang terjadi di beberapa titik yang dilalui para warga yang ke luar dari Jakarta. Semua ruas jalan tol ke luar Jakarta macet parah dan hampir tak bergerak sama sekali. Beberapa pihak memang menyebut Kemenhub tidak mengantisipasi potensi kemacetan saat libur Natal dan tahun baru. 
loading...

No comments:

Powered by Blogger.