Pendiri Google Sergey Brin Dorong Perkembangan Startup di Indonesia


Dalam jumpa pers di ruangan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) hari ini atau 28 Desember 2015, salah satu pendiri Google, Sergey Brinbercerita tentang rencana-rencana yang akan dilakukan di Indonesia.
Brin mengungkap rasa antusiasnya terhadap potensi Indonesia, yakni sebagai negara ekonomi digital terbesar. "Indonesia menjadi perhatian kami, dengan pengguna internet yang terus rumbuh, kami tertarik mengembangkan Indonesia sebagai poros digital ekonomi bersama india," kata Brin.
Dalam paparannya, ia memberi contoh layanan Go-Jek sebagai perusahaan rintisan teknologi yang mengubah hidup banyak orang. "Kasus Go-Jek, mendorong kami membantu mengembangkan startup di Indonesia, melalui Google Launchpad," terangnya.
Rudiantara juga turut senang karena Brin secara antusias menyambut rencana Kominfo terkait program seribu startup. Sedangkan mengenai Project Loon, Brin menjanjikan untuk segara menghadirkannya. "Kami bekerjasama dengan Telkom untuk masalah alokasi frekuensi," ujarnya.
Tidak berlama-lama, pria kelahiran Rusia yang mengenakan pakaian batik itu hanya berada satu jam di kantor Kominfo. Sebab, ia harus mengejar pesawat yang akan membawanya pulang ke California, Amerika Serikat.
loading...

No comments:

Powered by Blogger.