Pilih Kampus Favorit atau Jurusan yang di sukai

dul.website - kebanyakan mahasiswa yang saya temui di beberapa kampus mereka mengalami gejala yang namanya bosan kuliah, sebagian besar dari mereka mengatakan kalau mereka salah masuk jurusan, loh kok bisa salah masuk jurusan? ya kejadian seperti ini memang banyak terjadi di beberapa kampus, mahasiswa merasa salah masuk jurusan.



ini di akibatkan dari awal pendaftaran mereka masuk ke jurusan yang passing grade nya rendah, mereka lebih memilih kampus yang keren dan favorit sedangkan mereka tidak memikirkan ke depanya jurusan yang mereka pilih, ada salah seorang mahasiswa yang saya temui di sebuah kampus dia merasa salah jurusan karena pada waktu pendaftaran snmptn dia memilih sebuah kampus yang favorit sedang kan jurusan yang dia pilih bukanlah jurusan yang di minati.

dia lulusan smk jurusan teknik komputer jaringan pada waktu pendaftaran snmptn dia lebih memilih kampus idamanya, tetapi karena nilai semesteranya yang pas-pasan dia mulai mencari jurusan di kampus idamanya yang memiliki passing grade rendah, sehingga dia memilih jurusan di perkuliahan jurusan peternakan, coba bayangkan saja apa hubunganya teknik yang mempelajari jaringan internet dengan di lanjut ke jurusan peternakan, tentu akan membuat dia tidak bisa melanjutkan ilmu yang di dapat di masa smk pada jenjang perkuliahan. 

jadi jangan sampai kamu masuk ke kampus karena kampus itu terkenal ataupun menjadi favorit para lulusan sma, tetapi kamu harus memilih jurusan yang kamu minati, sehingga pada saat proses perkuliahan kamu tidak merasa bosan dan tentunya kamu akan semakin semangat ketika di beri materi kuliah.

karena apabila si mahasiswa tidak menyukai jurusan yang dia pilih maka pada saat di beri materi dia akan bosan bahkan tidak memerhatikan dosen pada saat belajar, parahnya lagi dia bisa jarang kuliah dan sering tidak mengumpulkan tugas. beda dengan mahasiswa yang memilih jurusanya sesuai hati nurani dan kemampuanya, dia akan merasa haus ilmu dan akan menjadi mahasiswa aktif nilai-nilainya pun di pastikan akan baik karena di merasa sangat antusias akan ilmu yang di berikan dosen apalagi ketika dosen hanya memberi judul materi dan materi yang di butuhkan harus kamu cari sendiri itu adalah sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan loh, kamu menjadi lebih paham. tetapi apabila kesulian tinggal tanyakan ke dosen.

itulah beberapa saran saya yang bisa saya tulis di blog saya ini, intinya dari ulasan di atas adalah jika kamu ingin kuliah pilihlah jurusan yang kamu sukai, jangan pilih kampus yang favorit tetapi jurusan yang kamu pilih adalah jurusan yang melenceng dari bakat dan kemauan kamu, apalagi jangan sampai kamu pilih jurusan yang lagi trend, jangan ikut-ikutan teman untuk memilih jurusan kuliah, karena ini menyangkut masa depan kamu, kamu harus menentukan masa depan mu sendiri. semoga masa depan kamu cerah, impian kamu tercapai dan dapat membahagiakan orang tua. terima kasih semoga sukses.
loading...

5 comments:

  1. klo salah yo diperbaiki. dan memperbaiki itu kan tidak harus mengulang hehehe

    ReplyDelete
  2. memang kasus seperti itu sering terjadi, tapi bukan berarti kita harus menghidari pilihan kita, kalo salah ya di perbaiki, jgn di sesali, saya juga dulu sekolah smk tidak ada sangkut pautnya dengan jurusan kuliah tapi saya berusaha memperbaiki pilihan saya, dengan cara belajar lebih sungguh2 sebelum saya menyesal terlalu lama, nice info gan ane suka ceritanya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.