Umat Katolik Siap Sukseskan Perayaan Natal Oikoumene Sumut 2015

Uskup Agung Mgr Dr AB Sinaga OFM Cap mengatakan, umat Katolik siap menyukeskan perayaan Natal Oikoumene Sumatera Utara (Sumut) 2015. Hal ini disampaikan Uskup Agung Mgr Dr AB Sinaga OFM Cap saat menerima audiensi Panitia Natal Oikoumene Sumatera Utara 2015 di Keuskupan Agung Medan, Jalan Imam Bonjol, Medan, Kamis (10/12).

Panitia Natal Oikoumene Sumatera Utara 2015 yang dipimpin oleh Ketua Umum Japorman Saragih diterima Uskup Agung bersama beberapa panitia lainnya, diantaranya, Sekretaris Umum Pdt. Enida Girsang MTh, Bendahara Umum Suriana, Wakil Sekretaris Umum Pdt Hotman Hutasoit MTh, Koordinator Seksi Konsumsi Pdt Lucia Tobing MTh, Ketua Pastor Bonaventura Gultom OFM Con, Seksi Keamanan Drs Albert Pakpahan MSi, Seksi Kesehatan dr Maria Christina MARS, dan Kepala Kantor Sekretariat Jamson Tampubolon.

Foto Bersama Panitia Natal Oikoumene Sumut 2015 bersama Uskup Agung Medan Mgr. Dr. AB Sinaga, OFM, Cap
Dalam audiensi tersebut, Japorman Saragih memberitahukan bahwa Acara Puncak Natal Oikoumene Sumut 2015 akan dilaksanakan pada hari Senin, 28 Desember 2015 yang dimulai pukul 14.00 WIB dan dilaksanakan di Gedung Pardede Hall Jalan Dr TD Pardede No. 21 Medan.

Dikatakan, Natal tahun ini mengambil Thema yang sudah di tetapkan KWI dan PGI yakni "Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah" (bdk. Kejadian 9 : 16), dengan Sub Tema: "Dengan Semangat Natal, Mari Hidup Rukun dengan Kepelbagaian, Bersedia Hidup Berbagi dan Berjuang Menentang Budaya Kerakusan Melalui Spritualitas Keugaharian".

"Jadi, Kami hadir hari ini bertemu dengan Opung Uskup untuk melaporkan progress kepanitiaan, karena opung merupakan salah satu penasehat kami, dan kami hendak mendengarkan bimbingan dan arahan dari opung" ucapnya.

Sekretaris Umum Pdt Enida Girsang menambahkan, bahwa maksud dari audiensi tersebut juga dalam rangka menyampaikan undangan kepada Uskup Agung agar bersedia memberikan doa syafaat dalam Perayaan Natal nanti.

Sekretaris Umum PGI Wilayah Sumatera Utara ini juga menyampaikan bahwa pada saat perayaan Natal nanti juga akan dinyanyikan koor massal yang berjudul "Mari Sukacitalah".


"Namun, Bapak Uskup, panitia juga meminta agar Gereja Katolik Menyumbangkan 1 buah Koor dengan peserta 1.000 orang" tambahnya.

Menanggapi hal tersebut Uskup Agung Mgr. Anicetus yang didampingi oleh Sekretaris KAM (Keuskupan Agung Medan) Pastor John, mengatakan bahwa Gereja Katolik mendukung penuh acara rutin yang selalu dirayakan oleh Umat Kristen Sumatera Utara tersebut. Uskup yang juga merupakan salah satu penanggung jawab panitia mengatakan akan memperhatikan dan mengutus koor yang diminta panitia demi kesuksesan acara tersebut.


Dia juga menyambut gembira ketika dirinya didaulat sebagai pembawa doa syafaat nantinya. "Ini adalah sudah biasa, acara rutin yang kita lakukan, demi Kemuliaan Tuhan. Terima kasih ya, sudah memilih saya untuk membawakan doa syafaat" Imbuh Uskup.

Mgr (Dibaca Monsenyur-red) Anicetus juga memberikan beberapa saran dan bimbingan kepada panitia. Menurutnya, kepanitiaan itu harus bekerja maksimal untuk kemuliaan Tuhan.

Uskup menambahkan, bahwa Natal Oikoumene adalah Natal yang mempersatukan umat Kristen khususnya di Sumatera Utara. Dia juga meminta agar panitia berkoordinasi dan bahu membahu untuk kesuksesan acara.


"Koordinasi dengan pemerintah, pimpinan gereja, itu penting, ini kan natal kita bersama" tambahnya.

Diakhir audiensi, Uskup juga mengatakan akan mengumumkan keseluruh jemaat Gereja Katolik agar turut memeriahkan acara tersebut. "Saya minta dari umat Katolik ramai nanti yang datang, karena tahun 2016 yang menjadi tuan rumah itu Gereja Katolik" simpulnya. Audiensi yang berlangsung sekitar 1,5 jam tersebut ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Bapa Uskup Agung Medan dan foto bersama.
loading...

No comments:

Powered by Blogger.