Berry `Saint Loco`: Selamat Tinggal `Lifestyle, Sex, Drugs



Tekun Belajar Alquran

Apakah sudah hafal seluruh bacaan salat?

Alhamdulillah, sudah. Sekarang lagi mulai belajar mengaji sama orang yang lebih muda. Jatuhnya itu adik sih jadi lebih santai dan tidak formal. Belajar dari basic dan sekarang baru Iqra satu.

Saat ini solusi saya sih baca pakai huruf latin. Tapi dari dalam diri saya tetap berkeinginan bisa baca dengan bahasa Arabnya biar lebih afdhol. Biasanya guru ngaji saya seminggu sekali datang ke rumah tapi kalau lagi ada acara tur ke luar kota, ya absen.

Jika tengah dalam kerisauan, ada doa yang biasa dibaca?

Kalau lagi di jalan atau bepergian, saya biasanya baca zikir karena mudah dilakukan dan ngefek sekali buat saya. Saya istighfar, kaya ‘astaghfirullahaladzim’. Sebelum manggung saya baca ‘La ilaha ilallah’berkali-kali agar merasa aman dan ada pelindung yang jaga saya. Dalam segala aktivitas saya selalu baca bismillah dulu.

Apa rencana ke depan?

Kalau untuk karir saya masih akan fokus di musik. Saya mencintai kesenian yang menjadi pekerjaan utama saya. Jadi, saya juga harus tetap profesional. Saya main musik tidak sendiri dan ada tim. Ada banyak sekali orang yang bergantung sama saya juga.

Tetapi, sekali lagi saya bilang, hidup itu proses. Bagaimana lebih baik ke depannya dan saya tidak mau muluk-muluk dan tidak mau berpikir, biar terjadi alami saja. Kalau untuk bikin single religi ada keinginan tapi tunggu wawasan tentang agama saya lengkap dan sudah jauh lebih siap. Saya tidak mau sekedar karena saya mualaf kemudian jadi mengeluarkan single religi. (Ism)

No comments:

Powered by Blogger.