Buset!! Video Latihan Militer Tentar Indonesia Bikin Takut Angkatan Bersenjata Dunia, Brafo!! - Otakcerdas

Otakcerdas

Proyeksi Media Generasi Millenial

Top Post Ad

Download Otakcerdas App

Saturday, January 30, 2016

Buset!! Video Latihan Militer Tentar Indonesia Bikin Takut Angkatan Bersenjata Dunia, Brafo!!

Jakarta, Mulesnews.com - Prajurit militer China memang layak ditakuti oleh Amerika Serikat dan Rusia. Saat latihan, mereka melakukan gerak jalan, berlari dan berlatih di tengah cuaca yang sungguh ekstrim. Di tengah salju dan suhu minus 30 C. Tapi, lebih ekstrim mana dengan latihan prajurit militer Indonesia?


Ilustrasi
Tahun lalu, Global Firepower (GFP) adalah sebuah situs yang menyediakan analisis kekuatan militer sebagian besar negara di dunia. Situs ini memberi informasi 100 negara dengan militer terkuat dengan basis 50 faktor berbeda.

Faktor-faktor yang digunakan untuk menilai kekuatan militer sebuah negara ialah seperti jumlah penduduk, usia warga yang bisa menjadi personel militer, anggaran militer, jumlah peralatan militer, konsumsi BBM, utang luar negeri, dan banyak pengukur lainnya.

Misalnya, jumlah populasi sebuah negara menjadi awal penilaian daftar ini. Secara umum, semakin besar populasi sebuah negara, kekuatan militer negara itu akan semakin besar.

Agar penilaian ini adil, kapabilitas sebuah negara mengembangkan dan memiliki persenjataan nuklir tidak menjadi faktor penilai. Semua penilaian menunjukkan kemampuan militer sebuah negara jika terjadi perang konvensional baik perang darat, udara, maupun laut.

Setelah melakukan analisis menggunakan 50 basis penilaian itu, GFP menentukan, untuk 2015, negara dengan militer terkuat di dunia masih dipegang Amerika Serikat, diikuti Rusia dan China di peringkat kedua dan ketiga.

Sementara itu, India dan Inggris menduduki peringkat keempat dan kelima negara-negara dunia dengan militer paling mumpuni. Negara Asia lain yang menduduki posisi 10 besar adalah Korea Selatan di peringkat ketujuh dan Jepang di peringkat kesembilan.

Lalu, di mana posisi Indonesia? Dengan 50 basis penilaian yang sangat ketat itu, GFP menempatkan Indonesia menjadi negara dengan militer terkuat ke-12 di dunia.

Posisi Indonesia ini tepat di bawah Israel (11) dan di atas Australia (13). Dengan posisi ini, Indonesia juga lebih kuat dibanding beberapa negara Eropa, seperti Polandia, Ceko, atau Denmark.

Arti lain dari posisi ke-12 ini berarti secara militer Indonesia merupakan negara paling kuat di Asia Tenggara. Negara terkuat kedua di Asia Tenggara ditempati Thailand yang secara global menempati peringkat ke-20, diikuti Vietnam (21), Singapura (26), Malaysia (35), Filipina (40), Myanmar (44), Kamboja (96), dan Laos (117). Sementara itu, lima negara dengan kekuatan militer terbawah dalam daftar ini adalah Libya, Zambia, Mali, Mozambik, dan Somalia.

Meski begitu, tidak lantas prajurit Indonesia memiliki kualitas kacangan. Dari sisi latihan, militer kita cukup membuat berbagai media asing salut.

Lantas, seperti apa latihan militer Indonesia yang dikatakan terkuat di Asia Tenggara ini? Jika Anda melihat video latihan militer kita, ini akan membuat nyali Anda bisa ciut dan merinding.

Dalam pelatihan, mereka memang dipaksa untuk bersikap disiplin, dan mengikuti sesuai petunjuk dan aturan. Melenceng sedikit saja, nyawa benar-benar menjadi taruhannya.

BERIKUT VIDEONYA : KLIK


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Download Otakcerdas App