Dagelan MotoGP Usai, Pengakuan Lorenzo : Saya Menang Karena Rossi

Aksi Valentino Rossi yang dianggap 'menendang' Marquez di Grand Prix (GP) Sepang, Malaysia, Minggu (25/10), dianggap Jorge Lorenzo sebagai titik balik keberhasilannya meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini.



Pasalnya, pebalap asal Spanyol itu meyakini Rossi akan melaju mulus menjadi juara dunia musim ini. Tentu saja, kata Lorenzo, hal itu terjadi jika pebalap asal Italia itu tak terlibat kontroversi dengan Marquez.
"Valentino merupakan seorang juara dan mungkin berdasarkan statistik dan segala yang ia capai di dunia balapan membuat dirinya menjadi orang paling penting dalam sejarah olahraga ini," ujar Lorenzo kepada Cadena Ser.

"Tapi kita semua melakukan kesalahan dan di Sepang dia melakukan kesalahan yang membuatnya kehilangan gelar juara dunia."

Akibat insiden dengan Marquez di Sepang, Rossi harus memulai balapan pada seri terakhir di Valencia dari posisi terakhir.

Kendati memiliki keunggulan tujuh poin sebelum GP Valencia digelar, Rossi akhirnya harus merelakan gelar juara dunia jatuh ke pelukan rekannya di Movistar Yamaha, Lorenzo.

Kendati tetap menegaskan dirinya sebagai juara dunia yang sah dan pantas, rivalitas memanas antara Lorenzo dan Rossi juga coba diredam oleh pebalap berusia 28 tahun itu dengan mencoba memahami kekecewaan yang dirasa Rossi saat ini.
loading...

No comments:

Powered by Blogger.