DPD RI Apresiasi Polresta Medan Gerak Cepat Tangani Narkoba di Kampung Kubur - Otakcerdas

Otakcerdas

Proyeksi Media Generasi Millenial

Top Post Ad

Download Otakcerdas App

Sunday, January 10, 2016

DPD RI Apresiasi Polresta Medan Gerak Cepat Tangani Narkoba di Kampung Kubur

Kepala Kepolisian Resor Kota Medan Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, Polresta Medan melakukan beberapa langka jangka pendek satu di antaranya pembentukan pos di lima pintu masuk Kampung Kubur.


"Pembentukan pos di pintu masuk dan keluar Kampung Kubur bersama-sama TNI dan BNNP. Nantinya personel berjaga  selama 24 jam berturut-turut. Setelah itu, mengikutsertakan semua elemen untuk mencurahkan seluruh programnya ke Kampung Kubur agar bisa bebas dari narkoba," ujarnya saat dihubungi, Sabtu (9/1/16).

Parlindungan Purba (baju putih) bersama Kombes Pol Mardiaz didampingi anggota Polisi Resort Kota Medan Saat duduk di Pos Polisi Didepan Pintu masuk Kampung Kubur, Medan, Minggu (10/16)
 Selain itu, kata dia, Polresta Medan meningkatkan imunitas dan daya tangkal masyarakat setempat untuk menolak narkoba.

Harapannya, dapat merubah Kampung Kubur jadi Kampung Sejahtera.

Dia berharap DPRD Kota Medan, Pemkot Medan untuk mendukung operasi menduduki Kampung Kubur.

Apabila, sukses memberantas narkoba di Kampung Kubur maka Polresta Medan akan melakukan operasi ke daerah lain.

Menanggapi gerak cepat Polresta Medan tersebut, Anggota DPD RI Parlindungan Purba langsung meninjau lokasi Kampung Kubur. Dia mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Polresta Medan yang dipimpin Kombes Pol Mardiaz. Menurutnya, semua warga masyarakat Medan sudah seharusnya diditingkatkan imunitasnya agar menghindari narkoba karena dapat merusak diri warga sendiri.


"Jadi kita sepakat, jauhi narkoba. Langkah yang dilakukan Pak Mardiaz dan teman - teman patutu kita apreasiasi, ini bukti bahwa kepolisian tetap melindungi warga negara" pungkasnya.

Anggota DPD RI Asal Sumatera Utara ini juga menyempatkan diri meninjau lokasi yang sudah digerebek Polresta Medan. Dia berharap agar para pemangku kepentingan dan pihak terkait turut membantu Polresta Medan untuk membersihkan Kota Medan dari Narkoba. 


"Yang dilakukan Polresta Medan ini jadi contoh, Bersinergi dengan BNNP dan TNI. Jadi, saya minta Pemko Medan dan masyarakat juga harus mendukung hal - hal baik seperti ini. Bila perlu, di Indonesia yang diduga jadi sarang narkoba dibuat juga seperti yang di Medan ini" tutupnya. (RED/TRC)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Download Otakcerdas App