Gempar! Rizal Ramli Bongkar Rahasia Pembangunan Jokowi, Orang Luar Pulau Jawa Bengong!

Pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi)‎ kian serius membangun infrastruktur di Indonesia secara luas. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli mengatakan pembangunan era Jokowi tidak lagi hanya fokus di pulau Jawa tetapi juga di luar Jawa.


"Pembangunan yang dilakukan Presiden Jokowi, tidak lagi melakukan pembangunan Javacentris (terpusat di Jawa), tetap Indonesiacentris (seluruh Indonesia)," kata Rizal dalam sesi dikusi pada acara BJB Investor Gathering 2016 di Ball Room Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (15/1/2016).

ft : tribunnews.com
 Bukti dari pemerataan pembangunan yang dikatakan Rizal adalah banyaknya pembangunan infrastruktur di luar Pulau Jawa, bahkan di berbagai pelosok Indonesia yang telah menunjukkan perkembangan cukup berarti.


"Baru pada Pemerintahan ini, pembangunan jalan perbatasan di seriusi. Baru pada pemerintahan ini, wilayah-wilayah yang tidak terjangkau jalan nasional dibangun jalannya. Kita ada pembangunan jalan perbatasan, kita ada pembangunan jalan Trans Papua, ada pembanguinan Bandara, Bendungan, Pelabuhan. Banyak di luar Jawa," papar Rizal.

Meski demikian, seluruh upaya Pemerintah Indonesia tersebut masih belum cukup. Masih banyak pembangunan infrastruktur yang perlu dilakukan agar seluruh wilayah di Indonesia memiliki tingkat pertumbuhan yang relatif sama.

Sehingga menurutnya, masih banyak peluang bagi para investor untuk bisa berkontribusi dalam mendukung pembangunan infrastruktur secara nasional.


"Masih banyak yang akan kita lakukan. Ada pembangunan 1.000 Km Jalan Tol, pembangunan jalan perbatasan masih dilanjutkan. Pembangunan bandara dan pelabuhan. Itu semua masih terbuka peluang," pungkas dia.


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengungkapkan bahwa Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat serius dalam melakukan pembangunan Infrastruktur‎.

Pernyataan tegasnya tersebut disampaikan di depan 500an orang investor yang hadir dalam BJB Investor‎ Gathering di Grand Ball Room Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (15/1/2015).



"Sangat serius. Kalau tidak serius tidak akan terbangun Jalan Tol Cipali, tidak akan tergenang Bendungan Jatigede, tidak akan terbangun ratusan Km Jalan Nasional dalam setahun pemerintahan ini," ujar Rizal Ramli dalam kesempatan tersebut.

Pernyataan Rizal tersebut sekaligus menepis komentar miring yang sering menyebut Pemerintahan Jokowi adalah pemerintahan yang tinggal meresmikan saja proyek-proyek yang sudah dimulai sejak lama.


"Memang perencanaan sudah sejak lama, tapi langkah nyata baru dilakukan di periode pemerintahan ini,‎" kata dia.

Dengan keseriusan ini, ia berharap Investor lebih yakin untuk menaruh dananya dalam berbagai proyek infrastruktur secara langsung. Ia meminta investor tidak perlu khawatir proyek-proyek infrastruktur tersebut kembali mangkrak dan membuat investor rugi seperti yang terjadi di masa lalu.


"Kalau semua membantu, pembangunan kita akan lebih cepat. Growth ‎kita akan lebih cepat. Kita akan menjadi bangsa yang hebat," pungkas dia.

No comments:

Powered by Blogger.