Hadapi MEA, Jokowi : Kepala Negara ASEAN Takut Ke Indonesia, RI Berpotensi Besar! - Otakcerdas

Otakcerdas

Proyeksi Media Generasi Millenial

Top Post Ad

Download Otakcerdas App

Sunday, January 17, 2016

Hadapi MEA, Jokowi : Kepala Negara ASEAN Takut Ke Indonesia, RI Berpotensi Besar!

Pelaksanaan perjanjian kerja sama Masyarakat Ekonomi ASEAN dimulai pada tahun ini. Tidak ada jalan mundur bagi Indonesia untuk keluar dari komunitas itu.

Hal itu diungkapkan Presiden Joko Widodo saat memberikan pidato pada Rapat Kerja Nasional I PDI Perjuangan di Hall D Jakarta International Expo, Minggu (10/1/16). Menurut dia, tak hanya Indonesia yang khawatir dalam menghadapi MEA.



"Negara lain juga takut. Saya sudah bertemu dengan kepala negara ASEAN, mereka takut karena produk-produk Indonesia akan membanjiri negara mereka. Mereka juga khawatir SDM kita akan membanjiri mereka," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, daripada sibuk memikirkan kekhawatiran yang sudah pasti dihadapi, lebih baik masyarakat Indonesia memikirkan cara untuk menghadapi MEA. Jokowi pun meyakinkan bahwa Indonesia dapat bersaing dengan negara-negara lain yang tergabung dalam MEA.


"Kalau ada di antara kita yang masih takut, khawatir, wong mereka takut pada kita. Mereka khawatir terhadap kita, kenapa kita ikut-ikutan khawatir pada mereka," kata dia.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Download Otakcerdas App