Industri Otomotif RI Meroket! All New Fortuner Pakai 75% Komponen Lokal, Sejarah Baru Bangsa!

All New Fortuner diproduksi secara lokal di Karawang, Jawa Barat oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Selain diproduksi di dalam negeri, SUV ini juga menggunakan banyak komponen yang berasal dari dalam negeri.

Presdir PT Toyota Astra Motor Hiroyuki Fukui mengungkapkan, All New Fortuner menggunakan komponen produksi lokal sebesar 75 persen. Angka itu naik 15 persen dibanding Fortuner generasi sebelumnya.

"All New Fortuner memiliki kandungan lokal 75 persen. Sehingga, kemungkinan terganggu oleh naik turunnya dolar sangat kecil," ujar Fukui dalam peluncuran All New Fortuner di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (22/1/16).

Ditemui di kesempatan yang sama, Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono mengatakan, sisa komponen yang masih diimpor dari luar negeri terdiri dari sasis, kaki-kaki dan beberapa bagian elektronik. Mesin bensin Fortuner juga sudah diproduksi secara lokal.

"Kita akan terus berusaha untuk terus meningkatkan kandungan lokalFortuner. SepertiInnova yang sekarang sudah 85 persen," ujarWarih.
loading...

No comments:

Powered by Blogger.