JOKOWI Presiden Pertama Dunia Kirim Surat Resmi Damaikan Iran dan Arab Saudi, Luar Biasa! - Otakcerdas

Otakcerdas

Proyeksi Media Generasi Millenial

Top Post Ad

Download Otakcerdas App

Thursday, January 14, 2016

JOKOWI Presiden Pertama Dunia Kirim Surat Resmi Damaikan Iran dan Arab Saudi, Luar Biasa!

Joko Widodo menjadi kepala negara pertama yang mengirimkan surat kepada pemimpin Iran dan Arab Saudi, terkait upaya “mendamaikan” kedua negara. Hal itu dsampaikan Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia; Retno Marsudi.


Presiden Jokowi dan Raja Arab Saudi (ft. rimanews.com)

 "Indonesia adalah negara yang berteman baik dengan Arab Saudi maupun Iran, kita concern terhadap situasi, pada saat yang sama kita sampaikan kesediaan kita untuk memperbaiki situasi," ucap Retno pada Selasa (12/1/16).

"Mungkin Presiden adalah kepala negara pertama yang mengirim surat secara langsung dan dibawa seorang Menteri Luar Negeri-nya, itu menunjukkan kepedulian Indonesia terhadap situasi di Timur Tengah, dan menunjukkan kedekatan Presiden Indonesia kepada Raja Saudi maupun Presiden Iran," lanjut Retno.

Selain akan bertemu pemimpin Iran dan Suadi untuk menyerahkan surat Presiden Jokowi, dia juga akan melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri dari kedua negara untuk membahas mengenai upaya perbaikan hubungan kedua negara.

Ditanya, apakah ada ulama atau tokoh agama yang akan ikut ke Timur Tengah untuk membantu proses perdamaian kedua negara, Retno mengaku untuk saat ini belum ada.

Bagaimana menurut anda?

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Download Otakcerdas App