Lorenzo : Jika Valentino Berada Diposisi Saya, Dia Akan Melakukan Hal Sama

JORGE Lorenzo merebut gelar dunianya yang ketiga MotoGP di Grand Prix Valencia , Minggu (8/11) ditengah tuduhan kolusi dengan rekan senegaranya untuk mengalahakan rekan setimnya Valentino Rossi .
Foto Kesedihan VR46 (Foxsport)

Rossi mengakhiri musim balapan  terakhir dengan selisih tujuh poin dari Lorenzo , tetapi legenda Italia harus mulai balapan dari belakang grid sebagai hukuman atas insiden dengan Marc Marquez pada seri balapan di Malaysia .

Rossi finish secara dramatis diposisi keempat tetapi Lorenzo sudah memimpin balapan dengan diiringi rekan Spanyol -nya , duo Honda  Marquez dan Dani Pedrosa .


Semua mata tertuju pada Marquez untuk melihat apakah ia bisa menyalip Lorenzo setelah berselisih dengan Rossi yang menuduh juara dunia dua kali tersebut bersekongkol untuk membantu Lorenzo memenangkan gelar .


Dan setelah mengangkat trofi, gelar juara dunia 10 kali Rossi mencerca Marc : "pekerjaan luar biasa dengan Honda eh ?


" Saya tahu akan menjadi seperti itu pada akhirnya . " Ia menuduh Marquez berubah menjadi " pengawal Lorenzo " .


" Ini belum pernah terjadi dalam dunia olahraga MotoGP dan memalukan untuk olahraga ini, " katanya .


" Setidaknya para penggemar telah melihat apa yang Marc dan saya lakukan tidak ingin mengomentari perilakunya. Saya kira dalam beberapa bulan mendatang ia akan mengerti apa yang telah dilakukan , itu adalah hasil yang jelek untuk kejuaraan MotoGp, kekecewaannya saat di trek .


" Lorenzo layak juara, tapi dia bukan juara sejati karena sesuatu telah terjadi dalam olahraga ini yang belum pernah terjadi sebelumnya dan Lorenzo tidak akan merasa bahagia."


Seperti dilansir, Lorenzo tampaknya mendukung klaim Rossi dalam sebuah wawancara dengan saluran Movistar MotoGP menyangkal bahwa " setiap fakta " ada antara dia dan Marquez, ia mengisyaratkan bahwa rekannya telah membantunya memenangkan gelar dengan tidak melewati dia .


" Mereka tahu apa yang harus dilakukan untuk sebuah juara, " kata Lorenzo .


" Faktanya orang Spanyol seperti Marquez membantu saya.

Marc berhasila mengawal Lorenzi sampai ke garis finish

Lorenzo menambahkan: "Jika Valentino berada di posisi saya dan dengan rekan Italia di belakang mereka akan melakukan persis sama".


"Selamat untuk Spanyol." Dengan 110.000 penggemar menonton Lorenzo dan mengklaim gelar ketiga MotoGP dan secara keseluruhan kelima dengan selisih lima poin dari Rossi dengan juara kedua dan Marquez di urutan ketiga.


Dia menerima piala nya dari Raja Spanyol Juan Carlos, dan memberikan pelukan hangat.
Sementara Marquez menepis perkataan Rossi bahwasanya Pedrosa telah membantu Lorenzo.


"Dani dan saya mencoba 100 persen saat balapan, di Malaysia, di Australia, di race lain, kami selalu memberikan 100 persen." Ketika ditanya tentang oleh penggemar Rossi yang berpikir ia telah berkolusi untuk membantu Lorenzo, Marquez menjawab: "Untuk menjadi juara, tuduhan membiarkan orang lain menang adalah kurangnya rasa hormat dan penghinaan karena kami selalu berusaha untuk menang."
loading...

No comments:

Powered by Blogger.