Singapura Mulai Segani Indonesia, TKW Disiksa, Majikannya Langsung Dihukum Berat!

 

Khairani Abdul Rahman
Harian Straits Times akhir pekan lalu melaporkan bahwa pasangan itu sebenarnya telah menerima vonis penjara mereka beberapa waktu lalu. Namun persidangan memutuskan untuk memperberat hukuman. Rosman yang sehari-hari berprofesi sebagai petugas logistik akan mendekam di penjara selama 6 minggu, lebih berat 3 minggu dari vonis awal. Sementara istrinya diperberat hukumannya menjadi 8 minggu dari sebelumnya hanya  4 minggu.

Persidangan awal telah membuktikan penyiksaan yang kerap dilakukan kedua orang itu. Khairani terbukti sering menampar Solichah dan memukulnya dengan kursi plastik. Suaminya tidak kalah beringas dengan rutin mendamprat dan menjambak rambut PRT malang itu. 

Solichah yang saat ini sudah punya majikan baru bersaksi tentang penderitaannya. Ia mengaku sering dianiaya saat hampir 21 bulan bekerja di rumah majikan lamanya itu di kawasan Sengkang. Penganiayaan ini mengakibatkan korban mengalami trauma berat.

Saat ini Solichah sudah bekerja di tempat barunya tetapi masih sering sedih dan menangis setiap kali teringat mimpi buruk penyiksaan itu. 

Komisioner Yudisial See Kee Oon menyatakan hukuman awal terlalu ringan dan tidak setimpal dengan penderitaan berkepanjangan yang berdampak psikis bagi korban. Afirmasi/kompas.com
loading...

1 comment:

  1. Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf kalau postingan saya menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya saya berharap ada yang sama seperti saya.perkenalkan terlebih dahulu saya aini andari tinggal di Padang,dulu saya penjual kue keliling himpitan ekonomi yang membuat saya seperti ini,saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap usaha,pada suatu malam saya buka internet tidak sengaja saya lihat postingan seseorang yang sama seperti saya tapi sudah berhasil,dia dibantu oleh nyi rawih tampa pikir panjang saya hubungi beliau saya dikasi pencerahaan dan dikasi solusi,awalnya saya tidak mau tapi sya beranikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar sekarang saya punya toko bangunan Jaya Abadi didaerah Padang,terimah kasih saya ucapkan pada Nyi rawih berkat beliau saya seprti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau nyi rawih beliau orangnya baik ini nomor beliau 082250546417 atau klik UNTUK INFO LEBIH JELAS KLIK DISINI ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar

    ReplyDelete

Powered by Blogger.