Cara Membuat Nama Label Yang Baik Di Blog

Dalam dunia blogging terdapat istilah labe atau kategori, di wordpress biasanya bernama tag. Gunanya dari pelabelan ini adalah untuk mengelompokan post ke dalam satu kategori agar lebih mudah di akses oleh para pengunjung. Selain itu pelabelan ini juga memudahkan para pembaca/pengunjung dalam mencari artikel yang sejenis atau bisa  dikatakan masih terkait antara artikel satu dengan artikel yang lainnya.

Nah disini saya akan memberikan sedikit celoteh yang menurut saya bisa memudahkan seorang blogger dalam menuliskan nama label yang mereka inginkan. Disini saya akan membahas "Teknis Penuilsan Label Blog", yang lebih mudah diingat dan usefull terutama bagi mereka (para blogger) yang suka dengan penampilan dari "POST BY LABEL".
Cara Membuat Nama Label Yang Baik Di Blog
Oke, kita langsung saja ke intinya. Biasanya seorang blogger ketika menuliskan label dengan 2 kata atau lebih maka mereka akan menggunakan tanda (spasi). Kalian pasti tahu, tanda spasi ini jika dilihat di alamat browser maka akan berubah menjadi (%20). Misal saya menuliskan label dengan nama "CUMA TULSAN"maka pada alamat browser akan menjadi "CUMA%20TULISAN". Dan menurut saya hal tersebut susah untuk diingat ataupun digunakan jika kita ingin menggunakannya di widget seperti post by label.

Maka dari itu saya lebih memilih tanda miuns (-) sebagai separator ketika menuliskan nama label. Seperti berikut.
Cara Membuat Nama Label Yang Baik Di Blog
Dan ketika dilihat dialamat browser maka akan menjadi.
Cara Membuat Nama Label Yang Baik Di Blog
Dan lebih userfriendly ketika kita menggunakannya pada widget post by label.
Cara Membuat Nama Label Yang Baik Di Blog
Jadi intinya, disini kita menggunakan separator tanda minus (-) bukan spasi agar pelabelan yang kita miliki bisa lebih mudah diakses dan digunakan. Well, sekian sedikit celoteh dari saya mengenai "Cara Membuat Nama Label Yang Baik Di Blog". Semoga bermanfaat.
loading...

No comments:

Powered by Blogger.