Cara Mengubah Template Blog Sesuai Keinginan

dul.website - Salam sejahtera untuk saudaraku semua, tampilan blog memang sangat mempengaruhi efektivitas travic blog kita gan, apalagi bila kita berbicara tentang responsive template, sebagai seorang blogger yang bisa di bilang profesional kita harus mencari template blog yang responsive bahkan tidak hanya responsive juga harus fast loading, seperti yang admin gunakan untuk template blog dul.website ini admin menggunakan template bawaan dari blogger.com kemudian admin olah sedemikian rupa supaya lebih mudah untuk navigasi. oke langsung saja akan saya jelaskan cara mengganti template yang benar sesuai keinginan.

1. Pertama masuk ke halmaan dasboard blogger.com terlebih dahulu, kemudian klik menu template pada bagian samping kiri bawah, bila kamu bingung lihat screenshot di bawah ini.

klik untuk zoom

2. Apabila sudah masuk ke halaman template, maka harusnya tampilan yang akan muncul seperti gambar di bawah, kemudian klik Cadangkan/Pulihkan pada bagian kanan atas. seperti gambar yang di kotak merah di bawah ini.

klik untuk zoom

3. kemudian akan muncul pop seperti gambar di bawah ini, dan sebelumnya anda harus sudah menyiapkan template .xml yang sudah anda download sesuai dengan suasana hati anda, kemudian klik Choose file. lalu upload file template.xml yang sudah siap.

klik untuk zoom

4. Apabila sudah di choose file langkah selanjutnya adalah klik Unggah, jika sudah klik unggah proses penggantian templete akan berlangsung, gak lama kok paling beberapa detik, lihat seperti gambar di bawah ini.

klik untuk zoom

Itulah beberapa ulasan yang bisa admin bagikan yaitu cara mengganti template blog yang baik dan benar, dengan mengikuti langkah di atas, maka template yang anda inginkan akan terloading dengan sempurna, semoga dengan artikel ini bisa membantu anda dalam setting tampilan template, semoga bisa bermanfaat, Terima Kasih.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2013-2018 Otakcerdas - All Rights Reserved
Back To Top