Cara Profesional Mendaftarkan Blog ke Webmaster Tool

dul.website - hari yang cerah seperti ini memang sangat cocok untuk berbagi ilmu tentang blogging, nah pada kesempatan kali ini penulis akan berbagi ilmu tentang webmaster, tapi sebelum itu sebenarnya sepenting apasih webmaster itu? kalo pertanyaan ini muncul untuk penulis pasti akan di jawab penting banget untuk seorang blogger.

apalagi kamu blogger yang ingni bekerja sama dengan google adsense, webmaster sangat penting untuk memenuhi salah satu persyaratan google adsense. jadi kamu yang ingin daftarkan blog nya ke google adsense jangan lupa untuk mendaftarkan dulu blog nya ke webmaster tool google. nah langsung saja penulis akan menjelaskan langsung langkah-langkah mendaftar webmaster tool.

1. Pertama ketika kita akan mendaftar webmaster tool, kita masuk dulu ke halaman webmaster tool caranya cari saja di google "webmaster tool" maka akan muncul seperti gambar berikut ini.


2. Kemudian apabila sudah muncul seperti gambar di atas silahkan klik aja Google Search Console. jika sudah pasti akan muncul seperti gambar di bawah ini.


3. jika sudah muncul seperti gambar di atas selanjutnya adalah klik Add property pada sebelah kiri atas, lihat gambar di atas yang di kotak merah. jika sudah di klik maka akan muncul pop sperti pada gambar di bawah ini, kemudian isi dengan URL blog kamu yang akan di daftarkan webmaster tool.


4. Ketika kita kita sudah memasukan url blog kemudian klik submit, maka proses akan segera berlangsung, proses tidak terlalu lama, paling hanya hitungan detik, dan jika sudah selesai maka akan tampil seperti gambar di bawah ini.


pada gambar di atas menunjukan bahwa kita sudah selesai mendaftarkan blog kita ke webmaster tool, selanjutnya kita tinggal tunggu saja webmaster tool merekam semuanya, ini sangat penting untuk mendaftarkan blog kita ke google adsense, sekian tutorial dari saya semoga dengan tutorial ini anda bisa terbantu dan semoga bermanfaat, Terima kasih.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2013-2018 Otakcerdas - All Rights Reserved
Back To Top