Keuntungan Kuliah di Perguruan Tinggi Negeri

dul.website - Setiap siswa yang baru saja menyelesaikan studi di jenjang menengah atas pastinya menginginkan untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya yaitu kuliah. untuk kuliah di zaman yang sekarang ini Indonesia sudah maju di bandingkan dari masa sebelumnya, kuliah di zaman sekrang tidak harus punya banyak uang tetapi yang di butuhkan adalah kemauan.



kuliah merupakan hal yang paling menyenangkan untuk di lewati walaupun banyak rintangan melintang tetapi semua itu akan menjadi ringan bila di hadapi dengan ikhlas, kuliah di mana saja sebenarnya sama saja tetapi ada loh yang membedakan tentunya kuliah di perguruan tinggi negeri mempunyai banyak keuntungan, kalian yang sudah kuliah di perguruan tinggi negeri pasti seudah merasakan bagaiman enaknya kuliah di kampus negeri, berikut keuntungan kuliah di kampus negeri.

1. Mudah mendaftar di kampus negeri
apabila seorang siswa akan mendaftar kuliah pasti yang paling pertama di daftar adalah kampus negeri karena pendaftaranya memang di buat mudah, seperti snmptn dan pmdk-pn, bayangkan saja kita tidak perlu keluar kota tujuan kampus untuk mendaftar kuliah kita tingga mengumpulan berkas persyaratan yang di butuhkan lalu tinggal tunggu pengumuman apakah kita di terima kuliah atau di tolak.

2. Biaya kuliah yang murah sesuai kempuan
kuliah di perguruan tinggi negeri memang terkanal sangat murah karena menyesuaikan dengan pendaptan orang tua, berbeda dengan mereka yang kuliah di kampus swasta, seperti teman saya yang ada di semarang dia kulaih dengan biaya persemester sampai 6 juta persemester, sedangkan teman saya yang di surakarta yang kuliah di perguruan tinggi negeri hanya membayar 700 rb persemester dan saya sendiri yang juga di kampus negeri fakultas teknik di bebankan biaya kuliah sebesar 2 juta persemester. 

3. Banyak peluang untuk mendapatkan beasiswa
bagi kalian yang menginginkan beasiswa pastinya kalian akan belajar lebih giat lagi, karena untuk mendapatkan beasiswa tidak hanya satu kali daftar tetapi harus berjuang berkali-kali, karena banyak sekali pemberi beasiswa yang ada, tentunya para pemberi beasiswa akan memberikan yang pertama kepada kampus negeri, jadi bagi kalian pejuang beasiswa apabila ingin mendapatkan beasiswa yang pertama kalian incar terlebih dahulu adalah kampus nya yang harus negeri.

4. Ijazah nya berpengaruh untuk mendaftar kerja
berdasarkan info yang saya dapatkan dari teman-teman saya yang ada di kantor dan pemerintahan bahwa untuk penerimaan karyawan di kantor nya mengutamakan mereka yang lulusan kampus negeri, misalnya ada dua orang pelamar pekerjaan dengan nilai yang sama dan kemampuan yang sama juga ipk nya sama besar, dan yang akan di pilih oleh pihak kantor adalah pelamar yang lulusan dari kampus negeri, hal yang sama juga dengan penerimaan cpns.

5. Biaya kuliah yang tetap berdasar ukt
kulah yang di bebankan dengan sistem UKT hanya di perguruan tinggi negeri, ukt adalah kependekan dari Uang Kuliah Tunggal, jadi selama kamu kuliah di kampus negeri biaya persemester nya akan tetap sama seperti kamu bayar  pada semester satu, berbeda dengan kampus swasta yang semakin tinggi semesternya maka akan semakin mahal biaya kuliah perseesternya. jadi kamu perjuangin de supaya bisa kuliah di kampus negeri.

itulah beberapa uraian tentang pengelaman enaknya kuliah di perguruan tinggi negeri yang bisa saya sampaikan, sebenarnya maish banyak keuntungan kuliah di kampus negeri, mungkin di lain waktu akan saya ceritakan dan semoga dengan artikel ini anda bisa termotivasi untuk berusaha supaya bisa di terima kuliah di kampus negeri agar biaya yang di keluarkan orang tua tidak terlalu besar, sekian semoga bermanfaat terima kasih.
loading...

No comments:

Powered by Blogger.