Menaikan Visitor dengan Cara Pasang Meta tag Content - Otakcerdas

Otakcerdas

Proyeksi Media Generasi Millenial

Top Post Ad

Download Otakcerdas App

Saturday, February 20, 2016

Menaikan Visitor dengan Cara Pasang Meta tag Content

dul.website - visitor yang berjibun atau sangat banyak pada sebuah blog merupakan sebuah impian para blogger yang saat ini sedang berusaha untuk mendapatkan uang dari blog, apalagi seorang blogger tersebut memasang iklan google adsense pada blognya, lalu gimana sih caranya supaya blog itu banyak pengunjungnya.

setelah mencari jawaban sampai ke ujung langit akhirnya saya mendapatkan jawaban yang sangat relevan dan logis, yaitu dengan cara memasang meta tag content, meta ini sangat berpengaruh pada sebuah blog, hasil riset yang penulis lakukan menyatakan bahwa blog yang di pasang meta tag content artikel yang baru di posting dalam hitungan beberapa menit langsung ke index google dan berdiri pada page one google.

berbeda dengan blog yang tidak di pasang meta tag content, artikel yang di posting butuh waktu berhari-hari untuk ke index oleh google, apalagi untuk mendapatkan posisi page one, entah kapan itu akan terjadi, lalu gimana sih cara memasnag meta tag content? nah pada postingan kali ini penulis akan membagikan tips meta tag yang saya dapat dari pengalaman sendiri. oke langsung saja.

1. Pertama buka halaman dasboard blogger kamu, kemudian masuk ke menu template pada sebelah kanan bawah, apabila kamu bingung silahkan lihat gambar di bawah ini.

Menaikan Visitor dengan Cara Pasang Meta tag Content

2. Apabila sudah masuk ke halaman menu template pada dasboard blogger langkah selanjutnya adalah klik "Edit Html" yang terletak di sebelah tombol Sesuaikan. bila sudah maka akan muncul seperti gamabar berikut, ini adalah tempat script blog kita, kita bisa mengatur semua baik tampilan maupun yang lianya dari sini.

Menaikan Visitor dengan Cara Pasang Meta tag Content

3. Jika sudah masuk ke halaman Edit html langkah berikutnya adalah kamu cari kode <head> untuk mempermudah pencarian silahkan gunakan fasilitas ctrl+f  untuk mencari kode tersebut, dan apabila sudah ketemu kode itu kamu letakan kode di bawah ini tepat di bawah kode <head>.

<meta charset='UTF-8'/><title>Judul Website</title><meta content='width=device-width, initial-scale=1' name='viewport'/>
<meta content='Deskripsi website kamu' name='description'/>
<meta content='noodp' name='robots'/>
<script type='text/javascript'></script>

maksud dari kata yang di cetak berwarna merah adalah kamu isi sendiri sesuai dengan blog yang akan kamu pasang meta tag content, isi dari meta yang akan kamu pasang sangat mempengaruhi kwalitas blog kamu ketika orang-orang akan mencari artikel, apabila meta kamu sukses maka kemungkinan blog kamu berada di page one itu sangat mungkin, dan untuk kode <meta content='noodp' name='robots'/>  berfungsi untuk melakukan otomatisasi index google, jadi artikel yang ada di blog kamu akan secara otomatis dengan cepat ter index oleh google

gimana apakah sudah berhasil memasang meta tag content ini? jika masih bingung silahkan tinggalkan komentar di bawah ini, dan yang berhasil saya ucapkan selamat, semoga dengan adanya rtikel ini bisa membantu kamu semua dalam ber blogging ria, semoga bermanfaat, Terima kasih.

1 comment:

  1. cara buat widget like fb kaya punya agan gimana ya, mau saya pasang di blog saya karimun jawa trimakasih sebelumnya

    ReplyDelete

Post Top Ad

Download Otakcerdas App