Seperti Apasih Mendapatkan Bidikmisi Beasiswa sampai Wisuda - Otakcerdas

Otakcerdas

Proyeksi Media Generasi Millenial

Top Post Ad

Download Otakcerdas App

Wednesday, February 10, 2016

Seperti Apasih Mendapatkan Bidikmisi Beasiswa sampai Wisuda

dul.website - kuliah memang sebuah jenjang pendidikan yang di impikan hampir oleh semua siswa yang baru lulus sma/smk, apalagi kuliah nya tidak di pungut biaya sepeser pun, alias mendapatkan beasiswa, berbicara tentang beasiswa negara kita tercinta ini sudah mengeluarkan berbagai macam jenis beasiswa baik yang persemester maupun yang full sampai lulus di wisuda pun ada, lalu bagaimana sih caranya biar mendapatkan beasiswa yang full sampai lulus? beasiswa ini bernama Bidikmisi, beasiswa untuk anak yang berprestasi tetapi tidak mempu dalam hal keuangan.



beasiswa bisdikmisi di tujuakan untuk mereka yang berprestasi di masa jenjang sma/smk nya, siapa yang mengajukan beasiswa ini? tentu saja kamu sendiri yang menginginkan beasiswa ini, biasanya beasiswa ini di data ketika seorang siswa yang sedang mendaftar PMDK PN ataupun SNMPTN, ketika mendaftar perguruan tinggi tanpa tes, seorang siswa yang ingin mendapatkan beasiswa akan melampirkan pendaftaran beasiswa juga, dengan menyertakan berbagai macam persyaratan yang di tentukan, seperti sertifikat tanah, rekening listrik, pdam jika ada dan masih ada lagi sesuai ketentuan yang selalu berubah setiap tahunya.

Lalu gimana sih rasanya mendapatkan beasiswa bidikmisi?

1. Untuk mendapatkan bidikmisi harus sabar dan berdoa
bagi kamu yang menginginkan beasiswa ini harus selalu bersabar dan terus berdoa supaya permohonan beasiswa ini di terima oleh negara, sebelum mendapatkan beasiswa ini kamu harus dinyatakan di terima dulu di suatu perguruan tinggi negeri, tetapi tidak selalu yang di terima di perguruan tinggi negeri dan mendaftar beasiswa bidikmisi selalu di terima bidikmisi, karena beasiswa ini hanya untuk yang memenuhi persyaratan.

2. Bidikmisi hanya untuk yang berprestasi dan tidak mampu
bagi kamu yang akan mendaftar bidikmisi alangkah baiknya kamu lihat dulu diri kmau sendiri, apakah kmau layak mendapatkan beasiswa ini? karena beasiswa ini hanya untuk mereka yang tidak mampu dalam hal finansial, tetapi mampu dalam hal akademik, bagi kamu yang mampu sebaiknya jangan ikut mendaftat karena sudah di pastikan tidak lolos, survei bidikmisi ini yang pertama di lihat adalah kondisi rumah, dan berapa orang yang hidupnya di tanggung oleh orang tua kamu. dan beprestasi dalam hal ini semua siswa dapat di nyatakan berprestasi, jadi kamu juga bisa di katakan berprestasi.

3. Enak banget loh dapat beasiswa bidikmisi
gak enak gimana coba, kuliah tinggal belajar saja, tidak usah memikirkan tentnag uang dan biaya yang lainya, kos sudah di bayar oleh negara kuliah juga sudah di bayarkan oleh negara, biaya hidup pun juga, tugas kamu cuma tinggal belajar balajar dan belajar supaya nilai kamu di akhir semester mendapatkan ipk minimal 3,00.

4. Harus mengabdi kepada kampus atau abdi kampus
bagi kamu yang sekarang menerima beasiswa bidikmisi pasti sudah tahu tentang hal ini, dimanapun kamu kuliah di perguruan tinggi negeri apabila kamu mendapatkan beasiswa bidikmisi sudah di pastikan selama kamu kuliah kamu harus menjadi abdi kampus, apa itu abdi kampus? iya kmau harus aktif dalam kegiatan kampus apapun itu, suka atau tidak suka.

5. Harus mendapatkan nilai yang bagus terus
kalau kamu mendapatkan beasiswa bidikmisi kamu harus mendapatkan ipk minimal 3,00 sebenarnya sih semua beasiswa mensyaratkan semua penerima untuk mendapatkan ipk yang di tentukan oleh masing-masing pemberi. sebenarnya gak terlalu sulit kok mendapatkan ipk 3,00 kamu tinggal belajar yang sungguh-sungguh jangan main-main, waktunya kuliah ya kuliah, manfaatkan waktu sebaik mungkin

mungkin itu dulu yang bisa saya uraikan tentang beasiswa bidikmisi, apabila ada pertanyaan seputar beasiswa bidikmisi, silahkan lampirkan pertanyaan kamu di laman komentar di bawah, insya allah saya jawab. semoga tulisan ini bisa menjadi motivasi untuk kamu yang sedang menggapai cita-cita menjadi seorang mahasiswa, tidak ada kata untuk tidak kuliah karena biaya, di zaman sekarang ini beasiswa sudah sangat banyak mau yang di dalam negeri maupun luar negeri kamu tinggal pilih karena tidak pilih kasih, semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

2 comments:

  1. apakah bisa jika seseorang dibidang akademik biasa2 saja tetapi secara ekonomi serba kekurangan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat bisa dek, karena semua siswa bisa di katakan berprestasi, jadi semua siswa bisa mengajukan surat keterangan berprestasi kepada pihak sekolah.

      karena beasiswa ini di tujukan untuk mereka yang kurang mampu dalam hal finansial tetapi ada kemauan untuk kuliah

      Delete

Post Top Ad

Download Otakcerdas App