Sulit tidak sih membuat program Java? - Otakcerdas

Otakcerdas

Proyeksi Media Generasi Millenial

Top Post Ad

Download Otakcerdas App

Monday, February 29, 2016

Sulit tidak sih membuat program Java?

dul.website - nah ingat bro semua hal baru memang terasa sulit tetapi apabila ente bener-bener niat untuk belajar, tak perlu takut. siapkan kemauan kuat untuk mempelajari java,

itu kuncinya. janga khawatir kalau ente belum pernah mencoba membuat program java, dengan kemauan kuat ente akan bisa dan pastinya berhasil untuk membuat program java.



1. Kuatkan langkah ente, semua programer sejati juga dulunya merasa seperti ente, merasa kesulitan, tetapi apabila kesulitan itu ente hadapi dengan semangat untuk memecahkan kesulitan. kekuatan untuk berani melangkah membuat kesulitan itu sirna.

2. Buat perjanjian dalam hati ente semua, bahwa ente akan belajar pemrograman dengan semangat dan sampai berhasil, juga tidak akan berhenti belajar sebelum bener-bener bisa pemrograman. dan setelah itu baru ente bisa belajar ke bahasa pemrograman tingkat tinggi lainya.

Istilah dasar yang berhubungan dengan pembuatan program
beberapa istilah dasar yang berhubungan dengan pembuatan program memang perlu ente pahami, yang pertama ente perlu memahami makna dari program. program adalah kumpulan dari intruksi yang di tujukan kepada komputer agar komputer dapat melakukan tugas sesuai dengan yang di kehendaki oleh ente sebagai programer.

ingat komputer itu bukan seperti jin seperti di aladin !!! kalau gak ada program yang tertulis yang pasti komputer gak bisa apa-apa, kalau komputer terlihat hebat bisa mengimbangi orang, bukan berarti komputer yang pandai tetapi si programer lah yang membuat komputer terlihat sangat canggih luar biasa.

program yang di tulis oleh programer biasa di sebut kode sumber ( source code ). di java kode sumber di terjemahkan ke dalam kode yang di sebut bytecode dan proses untuk melakukan ini di sebut proses compilasi. dan software nya di sebut compiler.

dan hal yang menarik hasil kompilasi tersebut dapat di pindahkan ke platform apapun, dan yang perlut ente ingat bahwa kode sumber java di tulis dengan ekstensi .java dan hasil kompilasinya berekstensi .java.

agar suatu bytecode dapat di proses oleh komputer, sistem java menyediakan java Runtime Environment, software inilah yang harus di pasang agar suatu bytrecode dapat di mengertioleh komputer, di saat ente menginstall Java SE, secara otomatis JRE akan terinstall.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Download Otakcerdas App