Kesalahan Anak SMA Ketika Daftar Kuliah - Otakcerdas

Otakcerdas

Proyeksi Media Generasi Millenial

Top Post Ad

Download Otakcerdas App

Wednesday, March 30, 2016

Kesalahan Anak SMA Ketika Daftar Kuliah

dul.website - Berbicara tentang kuliah nih yah menurut pendapat saya adalah sebuah kebutuhan. karena apa? karena kuliah adalah proses pencarian ilmu paling mandiri yang pernah ada. karena dalam perkuliahan kita hanya di beri ibarat seperti keyword untuk mencari informasi yang lebih lengkapnya. dan berbicara tentang proses masuk perkuliahan, ada beberapa kesalahan yang sering di jumpai ketika para siswa SMA mendaftar kuliah, dan kesalahan itu menurut saya sangat fatal. berikut adalah kesalahan siswa SMA ketika mendaftar kuliah.



Masuk ke jurusan yang Passing grade Rendah
banyak loh siswa yang masuk ke jurusan yang passing grade rendah sedangkan jurusanya tidak di minati sebelunya. mereka lebih memilih ke populeran kampusnya di banding jurusan yang di minatinya. akibatnya apa? akibatnya ya seperti teman-teman kuliah saya mereka sekarang merasa salah jurusan. dan akhirnya setelah melewati satu semester malah pindah ke kampus lain untuk masuk ke jurusan yang sesuai dengan minatnya.

Masuk jurusan karena coba-coba
ini adalah pilihan yang sakral gan, jangan coba-coba. karena sekali salah pilih bisa fatal akibatnya. kalau saja ente masuk jurusan informatika milsanya, padahal ente gak minat sama sekali. ya sebaiknya ente cari jurusan lain yang sesuai minat ente.

Daftar ke Kampus faforit tanpa lihat akreditasi Jurusan
kalo mau daftar kuliah yang di lihat jangan cuma kampus nya aja broo,..lihat juga kwalitas jurusan yang ente masuki. jangan sampai pas masuk perkulihan ente baru tahu kalau akreditasi jurusan ente masih di "Pengakuan BAN-PT".

Salah memilih jurusan, karena Trend
jangan meimilih jurusan yang lagi trend gan, karena misalnya yah sekarang kan yang lagi trend itu jurusan pendidikan. mengapa bisa trend? karena dulu waktu presiden gusdur dan sby kemarin sangat menghormati jasa guru jadi gajinya snagat tinggi. otomatis jurusan pendidian sangat tinggi. akibatnya para penyadang gelar SPD sekarang lagi banyak yang nganggur karena saking banyaknya lulusan jurusan pendidikan. soalnya jurusan pendidikan susah cari pekerjaan selain jadi guru walaupun bisa tapi banyak yang menolak. itu berdasarkan informasi teman ane yang baru lulus tahun 2016 lulusan UNNES. tapi teman ane jurusan hukum. dan berdasarkan ingformasi yang saya ada beberapa pakar pendidikan yang merekomendasikan kepada pemerintah untuk menutup sementara untuk jurusan pendidikan.

itu lah beberapa kesalahan para siswa SMA ketika mendaftar kuliah, semoga para siswa SMA kelas 3 tahun ini pada lulus semua 100%. dan dapat di terima kuliah d perguruan tinggi yang di minati. ingat pesan saya yah kawan. pilih di jurusan yang engkau minat. bukan yang lagi trend maupun yang engkau ada bakat du jurusan itu. karena belum tentu kau berbakat di komputer tapi kau minat komputer. itu saja sih. semoga bermanfaat, dan jangan lupa terus belajar karena belajar batasnya sampai mati, teirma kasih,....semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Download Otakcerdas App