Langkah awal Membuat Blog Profesional - Otakcerdas

Otakcerdas

Proyeksi Media Generasi Millenial

Top Post Ad

Download Otakcerdas App

Tuesday, March 1, 2016

Langkah awal Membuat Blog Profesional

dul.website - selamat sejahter untuk kita semua gan,  pada kesempatan kali ini penulis akan berbagi tentang pengalaman admin tentang persiapan untuk membuat blog profesional, membuat blog memang gampang dan super mudah bro, tapi sistem penerapan setting dan optimasinya yang super susah, dan pada kesempatan kali ini penulis akan berbagi pengalaman yang akan di uraikan pada postingan kali ini.

Langkah awal Membuat Blog Profesional


langsung saja yah, sebenar nya apa saja sih yang harus di persiapkan untuk membuat web ataupun blog yang profesional, pakai blog atau wordpress tak masalah cuy yang penting kepiawaian elu aja dalam pembuatan blog.

1. Pertama adalah pikirkan terlebih dahulu, tema ada nice blog ente itu mau tentang apa? jangan asal buat yah, untuk pemilihan ini akan sangat berpengaruh pada saat proses search engine optimasi, kadang ada yang balang bahwa blog gado-gado itu sangat ramai, gak gan itu salah. buatlah blog sesuai dengan nice yang cocok dengan ente, sebagai seorang blogger pastinya ente punya hobi lain buikan? contoh seperti admin punya hobi bola, maka admin membuat blog tentang bola, apabila ada postingan lain pun akan gak jauh-jauh dari info bola, jadi pengunjungan akan bolak-balik ke blog ente.

2. Buat nama blog seunik mungkin, jangan buat dengan nama yang sudah familiar dengan telinga publik, buat lah sesuai dengan pikiran ente bila perlu carilah inspirasi terlebih dahulu. misalnya ente sedang mules, maka membuat web www.mulesnews.com seperi itu saja sudah sangat unik gan.

3. Gunakan template yang responsive dan fast loading, memang untuk bagian ini template responsive sudah sangat tersebar di google. ente tinggal pilih mau yang mana, tentunya sesuaikan dengan kebutuhan. contoh seperti web ini menggunakan template yang mini, karena memang kebutuhanya gak terlalu banyak untuk layout. sekaligus untuk meringankan loading.

4. Gunakan Meta tag yang profesional. lalu seperti apa yang profesional? ente bisa cari di Bongkar Meta Profesional ente bisa ambil dari meta tersebut. dan sesuaikan dengan nice blog ente.

5. Lakukan optimasi dan index manual dari google webmaster, walaupun dalam meta content di nomor 4 sudah menggunakan meta robot. tapi alangkah baiknya ente gunakan juga google web master, karena bisa berpengaruh pada google search dan pengaruhnya juga sampai bila ente daftar google adsense.

6. Gunakan judul untuk postingan se unik  mungkin bila perlu ente gunakan keyword yang di google belum ada, atau bila sudah ada edit lah sesuai dengan keinginan ente tapi tetap berpedoman pada keunikan kalimat dan sering di cari.

mungkin sekian dulu untuk postingan yang lain ente harus baca karena masih menyangkut pada postingan ini, banyak  artikel bonkar script blog profesional yang bisa ente gunakan untuk blog ente sendiri, Apabila ada pertanyaa tinggalkan di komentar di bawah. semoga membantu, Terima kasih

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Download Otakcerdas App