Tips Menghadapi Wawancara masuk Perguruan Tinggi - Otakcerdas

Otakcerdas

Proyeksi Media Generasi Millenial

Top Post Ad

Download Otakcerdas App

Wednesday, March 9, 2016

Tips Menghadapi Wawancara masuk Perguruan Tinggi

dul.website - helo calon mahasiswa semuanya, bagi ente yang baru lulus sma atau smk pastinya sebagian besar ada yang melanjutkan untuk kuliah dan sebelumnya saya mau mengcapkan kepada ente yang di terima di perguruan tinggi favorit ente.

Tips Menghadapi Wawancara masuk Perguruan Tinggi


nah berbicara tentang masuk ke dunia perkuliahan pastinya akan melewati beberapa tes, ada tes tertulis ada juga tes lisan yaitu tes wawancara, dan yang akan ane bahas kali ini adalah cara menghadapi tes wawancara masuk perguruan tinggi.

pada tes wawancara banyak loh hal yang di tanyakan dan rasanya itu sangat pribadi, tetapi di sini akan tetap di tanyakan. ini berdasar pengalaman penulis ketika masuk perguruan tinggi negeri jalur tanpa tes. lalu apa saja sih yang di tanyakan ketika tes wawancara masuk perguruan tinggi?

pertama yang di tanyakan adalah Kenapa kuliah di sini? jawaban yang paling tepat untuk pertanyaan ini adalah, karena saya berminat di sini, karena kampus ini favorit dan bagus kwalitasnya, jangan jawab asal-asalan, seperti karena deket rumah, karena terpaksa di suruh orang tua, jika kalian menjawab seperti di pastikan ente gak bakal lolos tes wawancara.

kemudian kamu akan di tanya kenapa ambil jurusan ini? jwab dnegan, karena bakat saya ada di sini, karena saya hobi. misalkan kamu hobi komputer, kemudian kamu mengambil jurusan teknik komputer atau informatika, jawablah karena saya suka komputer.

ketiga yang akan di tanyakan ke ente pasti Apa latar belakang mu?  jika di tanya seperti ini, ceritakan saja tentang dirimu, seperti kamu anak siapa, kegiatan kamu di rumah apa. gak usah boong, jujur saja apa kegiatan mu di rumah, tentu yang ente ceritakan yang positif saja.

Apa jurusan asalmu? jika di tanya seperti ini jawab saja sesuai masa lalu jurusan ente, misalkan IPA ya jawab dengan tegas. milsakan jurusan ente tidak sesuai dengan jurusan yang saat ini di pilih, jawab saja dengan baik kenapa bisa nylewang gitu. yaitu karena hobi, sekali lagi hobi dan minat.

Apa pekerjaan orang tua mu? jika di tanya seperti ini jawab saja sesuai yang ada, gak usah malu untuk menceritakan pekerjaan orang tua mu, karena perkerjaan orang tuamu akan mempengaruhi biaya kuliah yang akan di bebani nanti.

Tentang biaya kuliah, kalo bayar kuliah sebesar 4 juta persemester mampu gak? kalo di tanya seperti itu, jawab saja sesuai keadaan, kalo mampu yang jawab mampu, kalo gak ya nawar untuk di perkecil biayanya misalkan nego jadi 2 juta. hal seperti ini bisa khusus untuk perguruan tinggi negeri.

nah itulah tips untuk menjawab pertanyaan ketika wawancara masuk perguruan tinggi, oh iya jangan lupa untuk datang lebih awal ketika mau wawancara karena itu akan mencerminkan bahwa ente itu calon mahasiswa yang desiplin dan berdedikasi tinggi. sekian semoga bermanfaat dan Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Download Otakcerdas App