Amalan Ini Jadikan Pelakunya Masuk Surga Paling Pertama

Allah SWT menciptakan manusia di dunia ini hanya untuk beribadah kepada-Nya dan telah disiapkan surga bagi setiap hamba yang beriman serta neraka bagi setiap hamba yang membangkang. Rasulullah banyak mengajarkan berbagai amalan yang dapat membawa seorang hamba lebih dekat dengan Allah SWT sehingga dapat mendekatkan mereka dengan pintu surga.

Amalan Ini Jadikan Pelakunya Masuk Surga Paling Pertama

Allah SWT telah menyiapkan surga bagi setiap hamba yang beriman dan bertaqwa kepada-Nya. Keindahan surga telah banyak digambarkan dalam Al-Quran dan hadits sehingga setiap muslim berlomba-lomba untuk mengejarkanya.

Setiap muslim yang menjalankan amalan dengan ikhlas dan semata-mata hanya karena Allah SWT maka Allah SWT akan meninggikan derajatnya dan mereka termasuk ahli surga yang berhak masuk terlebih dahulu. Apa sajakah amalan yang dapat memasukkan ke surga?

Berikut adalah beberapa amalan yang dapat membawa seorang muslim menjadi orang nomor satu yang masuk surga:

Selalu bersyukur
Rasulullah selalu mengajarkan kepada setiap umatnya untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas semua anugrah dan kenikmatan yang telah diberikan. Setiap muslim yang selalu bersyukur dalam senang maupun susah merupakan seorang hamba yang pantas mendapatkan surga. Hal ini telah dijelaskan dalam hadits Nabi yang menjelaskan bahwa golongan orang pertama yang dipanggil untuk masuk surga adalah golongan orang yang selalu memuji kebesaran Allah SWT dan selalu bersyukur dalam segala kondisi yaitu dalam bahagia maupun dalam kesusahan. Inilah amalan yang memasukkan kita ke surga.

Allah SWT telah memberikan begitu banyak kenikmatan kepada manusia, mulai dari oksigen sehingga setiap manusia dapat bernafas dengan mudah, kesehatan, keluarga yang harmonis, anak-anak yang baik, dan masih banyak lainnya. Jadi sebagai seorang muslim sudah menjadi kewajiban kita untuk selalu bersyukur dalam segala keadaan yaitu dalam kelapangan maupun dalam kesusahan. Allah SWT tidak akan memberikan cobaan yang melampaui batas kekuatan hamba-Nya.

Taat kepada Allah SWT
Sebagai seorang muslim kita harus selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT dengan mentaati semua perintah dan menjauhi segala larangan-Nya. Rasulullah selalu mengajarkan kepada setiap umatnya untuk selalu taat kepada Allah SWT. Dalam haditsnya Rasulullah telah menjelaskan bahwa golongan orang yang pertama masuk surga adalah orang-orang yang selalu taat kepada Allah SWT yaitu orang-orang yang senantiasa menjalankan perintah Allah SWT dan menajauhi segala larangan-Nya dengan ikhlas semata-mata hanya karena Allah SWT. Orang-orang yang selalu taat kepada Allah SWT akan masuk surga tanpa hisab dan azab.

Berbuat kebaikan
Rasulullah selalu mengajarkan kepada setiap umatnya untuk selalu berbuat kebaikan dimanapun dan kapanpun juga. Kebaikan yang dimaksudkan disini merupakan kebaikan yang sesuai dengan syariat Islam yaitu beramal, saling tolong menolong dalam kebajikan, menghormati orang lain, dan masih banyak lainnya. Rasulullah dalam haditsnya telah menjelaskan bahwa golongan pertama yang masuk surga adalah golongan orang-orang ma’ruf yaitu orang-orang yang selalu berbuat kebaikan selama di dunia dan mereka akan menjadi ahli ma’ruf di akhirat pula sehingga mereka berhak untuk masuk surga di urutan pertama.

Berbuat baik kepada orang lain tidak hanya dapat mendatangkan kepada orang lain saja tetapi juga dapat mendatangkan kebaikan bagi diri sendiri juga. Jadi sebagai seorang muslim yang beriman, sudah seharusnya kita selalu berbuat kebaikan tanpa pamrih.

Demikian informasi seputar beberapa amalan yang  menjadikan pelakunya masuk surga paling pertama sehingga kita harus berlomba-lomba untuk menjalankannya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2013-2018 Otakcerdas - All Rights Reserved
Back To Top