Inilah Kaum yang Memusuhi Malaikat Jibril - Otakcerdas

Otakcerdas

Proyeksi Media Generasi Millenial

Top Post Ad

Download Otakcerdas App

Tuesday, April 26, 2016

Inilah Kaum yang Memusuhi Malaikat Jibril

Kaum Yahudi memang seringkali memusuhi kaum muslim dan bahkan menghalangi dakwah kaum muslim. Allah berfirman dalam salah satu suratnya, yang mengatakan bahwa barang siapa yang memusuhi Allah, malaikat-malaikat, rasul-rasul maka orang tersebut adalah termasuk orang kafir. Oleh sebab itu, jangan memusuhi Malaikat Jibril.

Inilah Kaum yang Memusuhi Malaikat Jibril

Suatu ketika, datanglah kaum Yahudi menemui Rasulullah SAW. Kedatangan mereka bermaksud untuk mencari jawaban atas beberapa pertanyaan yang ingin diajukan pada Rasulullah. Pertanyaan tersebut adalah :

Pertama, apakah makanan yang diharamkan oleh nabi ya’kub atas dirinya sendiri?
Rasulullah menjawab, bahwa dahulu kala Nabi Ya‘kub mendapat cobaan sakit yang parah dan menahun. Kemudian Nabi Ya’kub bernadzar akan mengharamkan makanan dan minuman yang disukainya jika Allah menyembuhkan penyakit tersebut. Dan makanan serta yang minuman yang disukai oleh Nabi Ya’kub tersebut adalah daging unta dan susu unta.

Kedua, bagaimana air mani laki-laki dan perempuan?
Rasulullah menjawab bahwa, air mani laki-laki adalah pekat dan berwarna putih, sedangkan air mani perempuan adalah encer dan berwarna kekuningan.

Ketiga, bagaimana air mani bisa menjadi laki-laki dan perempuan?
Rasulullah berkata bahwa, air mani yang mendominasilah yang membuat apakah seorang anak akan perempuan atau laki-laki. Jika sperma laki-laki lebih dominan, maka akan membentuk anak laki-laki. Dan jika ovum perempuan mendominasi, maka anaknya akan perempuan.

Keempat, siapa malaikat penolongmu (nabi, rasul, dan manusia)?
Rasulullah mengatakan bahwa sesungguhnya malaikat penolongku adalah Jibril.

Kemudian kaum Yahudi tersebut mengungkapkan bahwa jika malaikat Jibril tidak dianggap sebagai penolong, maka mereka akan mengikuti untuk masuk Islam. Dan itulah alasan syi’ah dan kebencian mereka kepada Malaikat Jibril.

Malaikat jibril memiliki tugas untuk menyampaikan wahyu dari Allah kepada nabi dan rasul. ia memiliki enam ratus sayap. Ya, malaikat yang menyampaikan Al-Quran tersebut ternyata dibenci oleh kaum Yahudi. Berikut beberapa alasan yang dikemukakan oleh para ulama dibalik kebencian Yahudi terhadap Malaikat Jibril :

Pertama, Yahudi memusuhi Jibril dengan alasan karena Jibril memindahkan risalah wahyu dari mereka kepada kaum yang lain.
Mereka menganggap bahwa risalah itu merupakan haknya. Oleh sebab itu mereka menjadi marah dan murka.

Kedua, kaum Yahudi menganggap Jibril datang untuk membumihanguskan dan membinasakan. 
Allah akan menugaskan Jibril untuk membinasakan suatu kaum. Seperti saat Allah mengirim Malaikat Jibril untuk menghancurkan kaum Nabi Luth, yang berjumlah empat ratus sampai delapan ratus jiwa. Kaum tersebut merupakan kaum pecinta sesama jenis yang sering melakukan sodo*i. Jibril membalikkan posisi bumi, tanah di atas dan langit dibawah hingga malaikat dapat mendengar lolongan anjing, kokokan ayam, dan jeritan manusia yanng menderita.

Kaum Yahudi lebih menyukai Malaikat Mikail. 
Mereka membanding-bandingkan kedua malaikat tersebut, mengatakan bahwa Jibril tidak sama dengan Malaikat Mikail yang datang dengan membawa tumbuh-tumbuhan, air hujan, serta pertolongan dengan sepenuh hati, dan kedamaian. Tugas Malaikat Mikail memanglah untuk membagi rezeki kepada umat manusia.

Ketiga, kaum Yahudi menganggap bahwa Jibril telah mengungkapkan berbagai rahasia kedustaan, kelicikan, dan semua kebatilan yang telah mereka lakukan. 
Jibril juga memberitahu Rasulullah SAW, bahwa mereka telah mengubah kitab suci Taurat dan bahkan membunuh para nabi. Salah satu surat yang dianggap sebagai bentuk pembongkaran rahasia kaum Yahudi adalah surat Al Baqarah, dimana dalam beberapa ayatnya menyampaikan kebusukan Bani Israel (Yahudi) yang disebut sebagai saudara babi dan kera.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Download Otakcerdas App