Seminar Nasional Entrepreneurship HIPMI Goes To Campus - Otakcerdas

Otakcerdas

Proyeksi Media Generasi Millenial

Top Post Ad

Download Otakcerdas App

Saturday, November 12, 2016

Seminar Nasional Entrepreneurship HIPMI Goes To Campus

Hari ini tepatnya sabtu 12 novenber 2016 saya bangun lebih awal di weekend tidak seperti biasanya yang setiap sabtu selalu santai namun untuk sabtu ini harus lebih giat dan semangat karena akan mengikuti seminar nasional bertajuk membangun jiwa usaha untuk para pemuda khususnya mahasiswa di kampus saya ( Politeknik Negeri Cilacap ).

saya berangkat dari rumah kost pukul 8 pagi dan di kampus sudah ramai oleh peserta seminar sejak jam setengah 8 kata teman saya. padahal acara seminar akan di mulai pukul 9. artinya jangka waktu tunggu atau latency nya masih panjang hal ini menandakan bahwa mahasiswa politeknik negeri cilacap sangat antusias untuk mengikuti seminar tentunya demi mendapatkan kursi yang terdepan.

Saya bersama Bpk Stefanus Suryaatmaja
dalam acara seminar nasional kali ini sesi pembicara satu di isi oleh Bapak Reza Tarmizi Ketua umum BPD Himpunan Pengusaha Indonesia, beliau adalah pengusaha Minyak dan Gas, sempat beliau ceritakan tentang masa lalu nya yang tidak sejalur dengan usahanya saat ini.

Bapak reza ini dulunya adalah Mahasiswa jurusan teknik informatika sedangkan orangtua nya adalah pengusaha kopi dari lampung. dan sekarang bisnis beliau adalah minyak dan gas. namun kata beliau justru jurusanya itu lah yang mengantarkan mereka menjadi seperti sekarang. bapak reza berkata kalau ingin membuka usaha maka bukalah usaha yang sesuai skill nya, sehingga modal yang di keluarkan tidak terlalu besar.

sedangkan pembicara kedua di isi oleh bapak Stefanus Suryaatmaja beliau adalah pengusaha transportasi skala nasional, beliau menceritakan bahwa truk yang beliau miliki itu ada ribuan truk sedangkan satu truk harganya 2 miliar, susah di bayangkan berapa kekayaan yang beliau miliki, namun semua itu tidak di dapat dengan mudah, katanya beliau pernah merasakan momen dimana usahanya rugi besar akibat dari kurangnya ketelitian dalam analisis.

bapak stefanus ini adalah seorang yang masih muda, ketika di bangku sarjana beliau mengambil jurusan teknik industri dan di bangku pasca sarjana beliau mengambil jurusan keuangan, itulah sedikit momen yang sangat menyenangkan ketika seminat nasional, orang nya asik-asik dan sangat terbuka untuk berbagi pengalaman. luar biasa Alhamdulillah saya bisa ikut, sungguh pengalaman yang sangat berharga. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Download Otakcerdas App