3 hal paling misterius yang hanya ada di Indonesia - Otakcerdas

Otakcerdas

Proyeksi Media Generasi Millenial

Top Post Ad

Download Otakcerdas App

Friday, December 9, 2016

3 hal paling misterius yang hanya ada di Indonesia


Otakcerdas.com - Misterius merupakan sesuatu yang masih belum ditemukan kebenarannya apakah itu hanyalah mitos atau apakah itu benar? Sama seperti negara lainnya yang memiliki sesuatu yang masih misteri, di negeri kita ini juga terdapat banyak sesuatu yang masih misteri,diantaranya berikut 3 Hal Misterius yang berada di Indonesia


1. "Uhang Pendak" / Orang Pendek

Orang pendek / uhang pandak ialah nama yang diberikan kepada seekor binatang (manusia atau bunian) yang sudah dilihat banyak orang selama ratusan tahun. Kerap kali muncul di sekitar Taman Nasional Kerinci Seblat, Jambi.

National Geographic sangat tertarik mengenai legenda Orang Pendek di gunung Kerinci, Jambi. Bahkan, beberapa peneliti telah mereka kirimkan kesana untuk melakukan penelitian mengenai makhluk tersebut.

Adapun cerita mengenai uhang pandak pertama kali ditemukan dalam catatan penjelajah gambar jejak, Marco Polo, 1292, saat ia bertualang ke Asia. Walau diyakini keberadaannya oleh penduduk setempat, makhluk ini dipandang hanya sebagai mitos belaka oleh para ilmuwan.

2. Kapal SS Ourang Medan


Pada bulan Juni 1947, dua kapal Amerika bernama SS City of Baltimore dan SS Silver Star yang sedang melintas di selat Malaka mendapat pesan SOS dari sumber nggak dikenal. Pesan tersebut berbunyi:

“Semua petugas termasuk kapten sudah mati, tergeletak di beberapa ruangan dan anjungan kapal. Mungkin seluruh kru sudah mati.”

Setelah itu, SS Citu of Baltimore dan SS Silver Star menerima rangakaian kode morse yang nggak bisa terbaca. Sampai akhirnya muncul pesan singkat mengerikan: Aku mati. Setelah melacak sumber panggilan, mereka menyimpulkan bahwa pesan-pesan tersebut berasal dari SS Ourang Medan yang juga lagi berada di Selat Malaka.

SS Silver Star menemukan mayat bergelimpangan di geladak kapal. Sisa-sisa tubuh kapten ditemukan di bagian anjungan. Menurut laporan, semua mayat mati dengan ekspresi ketakutan dan mata terbelalak.

3. Segitiga Masalembo


Di Indonesia, terdapa pula wilayah yang sama misteriusnya dengan Segitiga bermuda , yaitu perairan Masalembo.

Berbagai spekulasi yang berusaha menjelaskan fenomena rusak atau hilangnya pesawat dan kapal di wilayah tersebut bermunculan. Namun hingga kini misterinya belum juga terpecahkan.

Segitiga Masalembo adalah sebuah garis khayal yang menghubungkan antara Pulau Bawean, Kota Majene, dan Kepulauan Tengah yang berada di Laut Jawa dan termasuk wilayah perairan Masalembo

Berbagai kecelakaan juga terjadi di wilayah perairan tersebut. Seperti kapal Senopati Nusantara yang tenggelam pada 29 Desember 2006, hilangnya pesawat Adam Air pada 1 Januari 2007, tenggelamnya KM Mutiara Indah pada 19 Juli 2007, KM Fajar Mas pada 27 Juli 2007, KM Sumber Awal pada 16 Agustus 2007, dan KM Teratai Prima pada 11 Januari 2009.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Download Otakcerdas App