5 Laut paling mengerikan yang ada di Indonesia - Otakcerdas

Otakcerdas

Proyeksi Media Generasi Millenial

Top Post Ad

Download Otakcerdas App

Tuesday, December 6, 2016

5 Laut paling mengerikan yang ada di Indonesia


Otakcerdas.com - Semua peselancar dunia maya pasti sudah mengetahui apa itu segitigabermuda, yaitu sebuah lokasi paling misterius di lautan dunia. Belum ada orang yang mampu memcecahkan misteri dari lokasi segitiga bermuda.

Banyak kejadian aneh jika ada pesawat atau kapal yang nekat berlayar di daerah tersebut, karena mereka bisa saja menghilang secara misterius, konon katanya lokasi segitiga bermuda itu ada sebuah kerajaan jin.

Lokasi lautan angker ternyata Indonesia juga punya loh, banyak kejadian dan mitos yang menghampirinya lokasi berikut.

Nah berikut 5 laut paling mengerikan di Indonesia :

1. Selat Karimata
Indonesia punya lokasi misterius bernama Selat Karimata, banyak terjadi kecelakaan tidak wajar dilokasi ini, pada tahun 2014 lalu Air Asia jatuh dan menewaskan 162 orang di dalam nya. Selat Karimata tergolong angker, konon dilokasi selat ini ada penguasa bernama Ratu Junjung Buih yang memimpin kerajaan laut selata karimata.

2. Masalembo
Jika di tempat lain ada Segitiga Bermuda, di Indonesia punya segitiga masalembo, banyak terjadi kecelakaan di lokasi misterius ini. Menurut penduduk sekitar bahwa di lokasi Masalembo ada semacam kerajaan jin dan juga kerajaan siluman layaknya segitiga bermuda.

Cuaca dilokasi masalembo juga aneh karena cuaca yang cerah bisa dalam sekejap berubah menjadi badai. 

Beberapa kecelakaan di segitiga Masalembo seperti kecelakaan KL Senopati Nusantara, Sumber Awal dan Teratai Prima serta paling heboh adalah kecelakaan Adam Air pada tahun 2007 lalu.

3. Laut China Selatan
Kepulauan Natuna milik Indonesia masuk kedalam laut china selatan, walaupun beberapa waktu lalu pernah bersitegang dengan Thiongkok karena saling klaim kepemilikan. Laut China Selatan tergolong kedalam lokasi angker. 

Dalam 1 tahun saja jumlah kecelakaan di lokasi ini mencapai ratusan kejadian yang merenggut banyak korban, terutama dari penumpang kapal laut.

4. Selat Bali
Ada selat kalimata maka ada selat Bali, salah satu korban terbaru adalah kapal Rafelia II yang tenggelam akibat kebocoran sehingga masuk air kedalam lambung kapal. Setidaknya dari kecelakaan ini ada 27 truk dan ratusan penumpan yang ikut menjadi korban tenggelam nya kapa naas tersebut.

Didasari atau pun tidak, sudah sejak dahulu kala jika Selat Bali menyimpan banyak sekali misteri. Dikabarkan jika tempat ini banyak sekali menyimpan makhluk gaib yang akan dengan senang hati menenggelamkan manusia. Mereka ingin mencari teman sebanyak-banyaknya hingga terus berulah dan mengakibatkan banyak korban jiwa.

5. Samudra Indonesia (Laut Selatan) 
Jika kamu mengetahui legenda Nyi Roro Kidul pasti kamu sudah tau laut selatan, Nyi Roro Kidul adalah sosok penguasa laut selatan yang memiliki kekuatan ghaib. Dan konon dahulu Nyi Roro Kidul kerap menjalin kerjasama dengan raja Jawa.

Ada larangan bagi pria maupun wanita ketika berada di dekat Pantai Selatan. Mereka dilarang menggunakan pakaian serba hijau karena akan menarik perhatian makhluk yang ada di lautan. Bahkan jika sedang apes, mereka akan membuat orang tersebut kalap di tengah lautan dan pulang dalam keadaan tidak bernyawa.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Download Otakcerdas App