6 Trending Topic Terheboh Sepanjang 2016

Otakcerdas.com - Sepanjang tahun 2016 banyak sekali kejadian - kejadian unik yang mampu menarik perhatian masyarakat luas, ada yang datangnya dari luar negeri ada juga yang munculnya dari dalam negeri yang mampu menembus ke mancanegara. 

beberapa kejadian itu menjadi Trending topic, yang artinya banyak di bicarakan oleh masyarakat baik di Indonesia maupun dunia.

kejadian-kejadian itu berhasil kami rangkum dalam sebuah tulisan berikut. dan yang kami rangkum di sini adalah kejadian yang sangat populer bahkan sampai melibatkan orang banyak dan orang-orang penting. untuk itu mari kita simak beberapa kejadian berikut ini.

6 Trending Topic Terheboh Sepanjang 2016 

Pokemon Go
Pokémon Go (ditulis sebagai Pokémon GO) adalah sebuah permainan realitas tertambah dalam telepon pintar yang dikembangkan oleh Niantic, sebuah perusahaan sempalan milik Google, yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android. [wikipedia]

https://cnet1.cbsistatic.com/
Permainan ini diluncurkan secara beta pada bulan Juli 2016. Permainan ini memungkinkan pemainnya untuk menangkap, melatih, menukar, dan mempertarungkan setiap karakter Pokémon yang ada di dalam telepon di setiap tempat dalam dunia nyata.

Beberapa hari setelah peluncuranya, game ini menjadi sangat populer di Indonesia bahkan saat itu pihak Niantic sebagai pembuat game ini belum meluncurkan secara resmi negara indonesia sebagai wilayah yang bisa memainkan game AR ini.

para player pokemon go datang dari berbagai usia dari yang remaja sampai dewasa. kebanyakan player adalah orang dewasa karena permainan ini butuh tenaga yang lebih untuk mendapatkan monster.

karena permainan ini mengincar objek-objek vital sebagai letak pokemon yang di cari sampai-sampai pihak Intelejen Negara mencurigai adanya kemungkinan pemanfaatan teknologi game untuk mencuri data-data image objek vital negara seperti Istana Negara, Distrik Militer. karena waktu itu tempat seperti itulah yang menyimpan monster-monster terbaik.

namun ketenaran Pokemon Go tidak berlangsung lama, hanya sekitar 1-2 bulan saja. karena memang banyak larangan yang di keluarkan pemerintah dan instansi supaya tidak boleh memainkan pokemon go di wilayah mereka.

Pen pineapple apple pen
PPAP, atau singkatan dari Pen-Pinepaple-Apple-Pen, adalah lagu yang dinyanyikan oleh musisi dan komedian Jepang, Kazuhiko Kosaka atau yang populer dipanggil Piko-Taro, yang diunggah di situs YouTube.

Bak virus yang menyebar luas di jejaring sosial, video lagu tersebut mendadak viral dan menjadi perbincangan di dunia maya.

http://cdn.greatdeals.com.sg/
namun ini juga tidak berlangsung lama, walaupun ketika tenar di Indonesia tarian dan nyanyian sederhananya ini merebak di berbagai event di sekolah-sekolah. tapi setelah datangnya populer-populer lain, nyanyian tidak tidak lagi tenar.

sama seperti Trending yang lain. hal seperti ini hanya tenar pada waktunya saja. setelah itu apa yang terjadi? tentu akan tertutupi oleh sesuatu yang lebih menarik lagi. jika sang pemain ingin tenar terus dia harus melakukan inovasi berkelanjutan supaya financial mereka tetap terjaga.

Kasus Ahok

Berawal dari pidato ahok di kepulauan seribu, di dalam video tersebut sebenarnya tidak ada maksud penistaan agama. namun ketika buni yani mengunduh video full dari pemprov DKI yang di edit menjadi potongan video.

setelah mengedit video tersebut buni yani mengupload nya di akun facebook di dalam unggahan itu dia menambahkan caption yang memprovokasi masyarakat, yang membuat masyarakat ramai-ramai membicarakan video itu.

sejak saat itu terjadi demo besar-besaran, mulai dari demo 1 sampai demo 3 pun di laksanakan di ibukota yang di dalangi oleh Rizieq Syihab. komplotan dia menuntut supaya ahok di usut atas kasus penistaan agama.

dan hasilnya ahok pun di jadikan tersangka dengan tuduhan penistaan agama, tidak hanya itu sang biang pengunggah video bermasalah itu pun tak luput dari kemukan Kepolisian Republik Indonesia karena menyebabkan kegaduhan negara.

ya Buni Yani sang pengedit video itu di ringkus oleh POLRI dengan tuduhan Membuat konten yang memuat penghasutan dan penyebar kebencian. 

http://fakta.co.id/wp-content/uploads/2016/11/92301380_mediaitem92301376.jpg
atas kejadian ini banyak pihak yang di penjarakan seperti 11 orang yang akan menunggangi Demo III dengan tuduhan makar atas pemerintahan yang sah, makar ini di dalangi oleh Sri Bintang pamungkas yang sampai sekarang masih mendekam di penjara.

Mannequin Challenge

Mannequin Challenge, tren tersebut membuat netizen berbondong-bondong mengunggah video bak patung manekin. 

Tren ini mewabah di semua kalangan, mulai dari politikus, artis, pemain bola, hingga masyarakat pada umumnya. Konsep Mannequin Challenge sendiri terbilang sederhana, Anda cukup mengajak teman-teman mematung dengan pose bebas selama lebih kurang 30 detik hingga satu menit.

http://gdb.voanews.com/4A8EC31F-EB70-4458-B5E0-09CC54997D53_w987_r1_s.jpg
Lagu yang paling sering dipakai mengiringi Mannequin Challenge adalah Black Beatles yang dinyanyikan Rae Sremmurd. Namun, banyak juga netizen yang memilih menggunakan lagu lain.

Biasanya pose mematung itu menggambarkan kegiatan tertentu. Misalnya pemain bola Christiano Ronaldo yang melakukan Mannequin Challenge bersama tim Portugal di sebuah ruang ganti. 

Maka pose orang-orang di dalamnya ada yang sedang meluruskan kaki, mengambil pakaian ganti, melepas sepatu, menelepon, dan lainnya. Ronaldo sendiri hanya berdiri dengan mengenakan celana dalam putih. Ekspresinya tampak seperti ingin memanggil orang.

Di Instagram, tagar #mannequinchallenge tersebar di lebih dari 900.000 postingan, sebagaimana dipantau KompasTekno, Selasa (22/11/2016).

Di Indonesia sendiri, tagar #mannequinchallengeindonesia sudah disesaki lebih dari 5.000 postingan. Itu belum ditambah tagar-tagar lainnya seperti #mannequinchallengeid, #mannequinchallengeindo, dan #mannequinchallengeidn. 

Jika ingin mencari inspirasi membuat video Mannequin Challenge yang lebih lengkap, YouTube menghimpun sekitar 1,2 jutaan video dengan embel-embel kata kunci tersebut.

Ketenaran Mannequin Challenge menambah daftar panjang tren media sosial yang mendunia.

Sopir Ugal-ugalan

Generasi muda Indonesia terkenal akan kreativitasnya yang luar biasa. Selain pandai buat meme-meme lucu, para generasi penerus ini juga pintar dalam memparodikan sesuatu yang lucu dan bikin orang yang melihatnya cekakakan saking kocaknya.

https://cdns.klimg.com
Salah satu contoh kreativitas anak muda dalam memparodikan sesuatu ada dalam video yang brilio.net lansir dari akun Facebook Rina Assa, Kamis. Sekumpulan anak-anak SMA memparodikan supir bus yang ugal-ugalan dengan gaya kocaknya.

tidak sampai satu minggu untuk ketenaran video ugal-ugalan ini. selang beberapa hari parodi ini langsung di trend dengan di ikuti pembuatan video tersebut. 

bahkan Kepolisian Republik Indonesia tak mau ketinggalan untuk membuat video ugal-ugalan ini. dengan tujuan untuk mengingatkan akan bahayanya. 

Om Telolet Om

Jika Anda membuka media sosial saat ini, linimasa Anda mungkin akan dipenuhi dengan guyonan lucu 'om telolet om'. Sebagian mulai mengeluh 'Aduh apa sih!' tapi sebagian lagi ikut dalam keriangannya.

https://img.okezone.com

Tak ada yang bisa lepas dari jeratan 'om tolelot om', bahkan Donald Trump, presiden terpilih Amerika Serikat tak lepas dari serbuan orang-orang yang memintanya membunyikan klakson bus.

"Om telolet om," riuh media sosial yang 'nyampah' di kolom komentar Donald Trump.
line

Jika Anda baru keluar dari pertapaan di gua terpencil nun jauh di sana, inilah cerita singkatnya. 'Om telolet om' adalah sebuah teriakan yang biasa diucapkan oleh anak-anak di pinggir jalan ketika sebuah bus melintas dengan harapan sopir akan membunyikan klakson yang unik. "Telolet telolet," begitu bunyinya.

Ini mendadak jadi populer Selasa malam setelah berbagai DJ terkenal mencuitkannya. Tapi sebelum itu, video-video lucu memperlihatkan orang-orang dewasa meminta 'telolet' ke supir bus sudah lebih dulu viral di Facebook. Tampaknya ada tren 'telolet challenge' dan 'demam telolet' yang sudah beberapa pekan menggerilya dari satu akun ke akun lain.

Dalam video-video yang memancing tawa itu, terlihat ekspresi kegembiraan tersendiri ketika Anda berhasil meminta supir membunyikan klakson dengan lambaian tangan dan teriakan, "Om telolet ommmmmm!" beramai-ramai.

Hingga berita ini ditulis, 'om telolet om' sudah disebut 445.000 kali di Twitter (menjadi salah satu topik populer dunia) dan juga disinggung lebih dari 80.000 kali di Facebook.

"Fenomena Om telolet Om membuat saya gembira karena ternyata masih banyak orang asik di dunia ini. Seneng ya seneng aja gituuuu.....," cuit fotografer @arbainrambey.

"Indonesia giving the world the best meme to close 2016 in the best possible way. OM TELOLET OM," kata yang lain. (red- Indonesia memberikan meme terbaik untuk menutup tahun 2016 dengan cara yang paling keren. OM TELOLET OM!)

dan ini adalah Fenomena paling Trending saat ini karena cara sederhana untuk membuat orang tertawa dengan harga murah meriah bisa membuat Indonesia di bicarakan sampai luar negeri bahkan oleh presiden amerika serikat Barrack Obama dan Terpilih Donald Trump.

Itulah 6 fenomena terheboh di tahun 2016 karena semoga dengan adanya fenomena tersebut bisa membuat kita bersatu dengan kebahagian yang tak terhingga. 

patut bersyukur kita hidup di Negara Indonesia. kemarin tepatnya yang beragama Kristen dan Katholik dapat menjalankan Ibadah Natal dengan damai dan sejuk. dan yang muslim juga bersyukur karena dapat menjaga kedamaian natal.

karena gerak cepat kepolisian akhirnya para pasukan Intoleran yang jumlahnya minoritas sudah berhasil di tumpas habis sehingga tidak ada suara brisik yang terjadi sepanjang perayaan natal tahun ini.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2013-2018 Otakcerdas - All Rights Reserved
Back To Top