8 Peninggalan yang membuktikan ada raksasa yang hidup di Indonesia - Otakcerdas

Otakcerdas

Proyeksi Media Generasi Millenial

Top Post Ad

Download Otakcerdas App

Tuesday, December 6, 2016

8 Peninggalan yang membuktikan ada raksasa yang hidup di Indonesia

jejak raksasa

Otakcerdas.com - Yang namanya raksasa saat ini memang sering di dengar baik itu dari media televisi maupun media tulisan. Banyak hal yang belum dketahui mengenai makhluk raksasa apakah benar adanya atau hanya dongeng belaka untuk emnghibur dan bumbu dalam ceirta rakyat.

Raksasa merupakan sosok dengan tubuh besar dan tinggi serta berbentuk di atas rata-rata manusia biasa yang membuat mereka menjadi sosok menyeram kan jika dibanding dengan manusia yang ada saat ini.

Sulit membuktikan kebenaran adanya raksasa, namun ada baiknya kita menelusuri tentang raksasa dengan berbagai bukti adanya raksasa berupa jejak yang mereka tinggalkan di Indonesia.

Nah, berikut 9 peninggalan yang membuktikan dahulu ada raksasa yang hidup di Indonesia

1. Jejak kaki di Desa tanjung, kecamatan sulang

jejak raksasa

Pada september 2014 lalu muncul berita heboh yang membuat banyak orang penasaran, yaitu sebuah kabar ditemukan nya jejak kaki besar berukuran 46 cm dengan lebar nya mencapai 26 cm di pinggiran sungai Desa Tanjung kecamatan Sulang belakang kantor balai Desa. Masyarakat yang berdatangan pada saat itu juga menemukan 2 tempat terdapatnya jejak tapak kaki ini, yaitu di sebelah timur dan barat sungai, namun salah satunya sudah tersamarkan karena tekena aliran air sungai.

Tidak ada yang mengetahui jejak kaki apa yang menghebohkan warga tersebut.

2. Jejak Kaki di Dusun Babakan, Desa/Kecamatan Panumbangan

jejak raksasa

Salah seorang warga setempat menemukan jejak kaki mesterius berukruan besar sekitar 500 meter dari pemukiman warga di desa Panumbangan, Jawa Barat. Berita tersebut sempat menghebihkan warga sekitar pada tahun 2012 dan hingga saat ini jejak kaki tersebut masih misterius.

3 Jejak kaki Desa Daro, Kalimantan

jejak raksasa

Warga Desa Daro Kalimantan dibuat heboh dengan adanya penemuan tapak kaki berukuran raksasa oleh warga yang ditemukan dekat dengan sebuah rumah warga setempat, dari hasil penyelusuran setidaknya ada 6 jejak kaki besar dengan jarak layaknya seorang yang sedang berjalan


4 Jejak Kaki di Dusun Timbo-timbo, Kecamatan Banggae

jejak raksasa

Di awal tahun 2012 lalu, masyarakat di Dusun Timbo-timbo, Kelurahan Pangalli-alli, Kecamatan Banggae, Majene, Sulawesi Barat dibuat heboh oleh penemuan jejak kaki yang berukuran tidak lazim atau lebih besar dari ukuran tapak kaki manusia pada umumnya.

Uniknya, jika biasanya tapak kaki antara lebar dan panjangnya memiliki beda yang cukup jauh, namun jejak kaki yang ditemukan oleh masyarakat di lereng Gunung Salabose ini memiliki panjang 26 cm dengan lebar 25 cm.

5. Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur

Kembali ke daerah Kalimantan, tepatnya di Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, di sekitar bukit pasir di Jalan Tanah Mas, ditemukan jejak tapak kaki berukuran besar yang menurut warga sekitar adalah jejak kaki makhluk gaib penunggu bukit pasir tersebut.

Bahkan menurut penuturan warga di tempat tersebut, sebelum munculnya jejak tapak kaki itu, tidak sedikit petani yang mendengar seperti ada suara pohon yang dipatahkan dengan paksa dan roboh serta auman.

6. Jejak kaki di Desa Cilame, Bandung Barat

jejak raksasa

Seorang warga desa Cilame bernama Kustini sontak kaget dengan menemukan 3 jejak besar berukuran raksasa di halaman rumahnya. Jejak kaki yang besar tersebut memiliki ukuran yang lumayan dengan panjang 40 cm dan lebar mencapai 10 cm dengan berkedalaman 5 cm. Dari mulut ke mulut tersebarlah bahwa jejak tapak kaki itu adalah milik makhluk halus, jin atau juga buto ijo.

7. Desa Moyongkota Baru, Modaya Barat

jejak raksasa

Sontak banyak warga berdatangan untuk melihat penemuan jejak tapak kaki yang berada di Desa Moyongkota Baru, Modaya Barat, Bolaang Mongodow Timur di tahun 2013 lalu. Jejak kaki yang berukuran panjang 60 cm dan lebar 40 cm ini secara cepat menyebar dari mulut ke mulut bahwa jejak tersebut adalah milik Buto Ijo.

8. Tapaktuan, Aceh Selatan

Jika kamu pernah berkunjung ke Aceh maka sempatlah untuk berkunjung ke Aceh Selatan, dimana di daerah tersebut ada sebuah jejak raksasa yang menjadi objek wisata saat ini. Di Aceh Selatan terdapat tapak raksasa yang disebut sebagai Tapak Tuan dengan ukuran 6 x 2,5 meter tercetak jelas di sebuah karang.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Download Otakcerdas App