Brankas tua ditemukan, pas dibuka pria ini kaget karna temukan barang paling dicari


Pemuda dengan nama akun Vsky di reddit.com membuat geger dunia maya. Dia mengaku menemukan sejumlah benda berharga di dalam brankas neneknya. Yang mengejutkan banyak orang, dia mengatakan benda-benda tersebut adalah ditemukannya senjata yang keberadaanya masih misterius hingga kini.

Dilansir dari situs STOMP,  pemuda itu memposting sekitar 6 gambar yang memperlihatkan isi brankas tersebut. Postingan gambar itu meliputi gambar uang koin di tahun 1800-an yang diletakkan dalam kantong.


Ada pula uang koin tahun 1964 yang diletakkan dalam kantong berbeda.

Seluruh uang ini diduga merupaka uang masa lalu Amerika Serikat yang keberadaannya langka. Dugaan ini dari tulisan Minneapolis di kantong seluruh uang itu.


Jumlah uang yang di sana diperkirakan senilai USD 2.000 atau Rp 27 juta. Jika ditukarkan dengan masa kini, jumlahnya bisa naik hingga 100 kali lipat. Seorang netizen di situs tersebut menaksir uang itu bernilai Rp 200 juta. Tidak hanya benda itu. Ada temuan lain yang membuat para penggemar sejarah takjub.

Senapan paling dicari pada masa perang dunia


Temuan itu adalah senapan legendaris Winchester 30/30. Senapan ini merupakan senapan para penembak jitu di era perang dunia kedua.

Walau demikian, tidak banyak yang tahu dengan sejarah senapan Winchester 30/30. Selama ini publik hanya mengenal ukuran senapan di bawah 30/30, dan di atas 30. Misalnya Winchester 70, atau Winchester 30-06 yang banyak dipakai para pemburu binatang hingga kini.

Nah, temuan ini juga berbuntut dengan pertanyaan baru, yaitu siapa nenek dari pemuda itu? Apakah seorang mata-mata? Jawaban ini belum diketahui.

Yang pasti, pemuda itu mengatakan brankas itu ditemukan keluarganya di gudang rumah yang sudah tak ditinggali selama 50 tahun.

Selain itu, keluarga ini bisa akan menjadi miliarder jika mereka mau menjual seluruh barang bersejarah itu. Lumayan kan...
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2013-2018 Otakcerdas - All Rights Reserved
Back To Top