Jika 4 aturan zaman romawi ini diterapkan di Indonesia pasti terjadi demo besar-besaran - Otakcerdas

Otakcerdas

Proyeksi Media Generasi Millenial

Top Post Ad

Download Otakcerdas App

Saturday, December 3, 2016

Jika 4 aturan zaman romawi ini diterapkan di Indonesia pasti terjadi demo besar-besaran


Otakcerdas.com - Setiap jaman selalu banyak peraturan-peraturan aneh yang dibuat manusia, selain untuk menegakkan keadilan ada juga yang hanya digunakan untuk keperluan beberapa golongan. Contohnya kayak empat peraturan gila dari jaman Romawi kuno, mungkin dijamannya peraturan ini sangat lumrah. Namun kalau dipraktekin di jaman sekarang, misal di Indonesia, pasti negara bakal hancur!

Pengen tahu lebih dalam lagi soal peraturan-peraturannya? Langsung saja scroll bawah.

1. Memakai gaun berwarna ungu sangat dilarang!


Pada jaman Romawi kuno, warna ungu hanya boleh digunakan oleh kaisar dan kaum bangsawan saja, so kalau ada kaum menengah ke bawah yang menggunakan warna ungu maka orang tersebut harus dijatuhi hukuman mati!

Coba bayangin kalau aturan ini masih ada di Indonesia, waduh... Banyak orang pasti masuk penjara, termasuk band papan atas di Indonesia... Wkwkwkw

2. Wanita hanya boleh 3 hari untuk keluar rumah... 


Peraturan ini emang terdengar aneh, bagaimana tidak? Para wanita hanya diperbolehkan berkunjung ke rumah sanak saudaranya sebanyak 3 kali dalam setahun.

Kalau ada wanita yang melanggar, otomatis haknya sebagai istri akan hilang dan dianggap sebagai budak. Padahal kalau di Indonesia mau anak-anak hingga kakek nenek, boleh keluar kemana saja setiap hari. Aneh banget ya!

3. PSK harus mewarnai rambutnya dengan warna pirang! 


Kalau dilihat dari sejarah nih, rata-rata orang Romawi kuno itu berambut hitam, dan jarang ada yang berambut pirang. Tapi kenapa di film-film kok berambut pirang? Eits tunggu dulu, semua itu ada alasannya.

Para perempuan Roma dulu itu iri terhadap para PSK yang oleh kaisar diminta mewarnai rambutnya dengan warna pirang, alasannya sih hanya untuk membedakan mana yang perempuan baik-baik sama perempuan sewaan.

Tapi lambat laun aturan ini berlaku bagi seluruh orang Romawi kuno tak terkecuali laki-laki karena mereka menganggap rambut pirang adalah warna yang elegan.

4. Ayah berhak membantai semua keluarganya... 


Terakhir, aturan yang nggak kalah gilanya sama tiga aturan sebelumnya adalah kepala keluarga pada jaman Romawi kuno itu berhak membantai semua keluarganya sendiri. Konon sang ayah memiliki kewenangan apa saja termasuk membunuh seluruh anggota keluarganya.

Jadi misal, si ayah pengen berhubungan intim sama putriya, tapi putrinya menolak, si ayah boleh menggorok lehernya saat itu juga. Njirrr!

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Download Otakcerdas App