Masalah Anak Muda Sekarang Tidak Mengerti Passion - Otakcerdas

Otakcerdas

Proyeksi Media Generasi Millenial

Top Post Ad

Download Otakcerdas App

Tuesday, January 10, 2017

Masalah Anak Muda Sekarang Tidak Mengerti Passion

Otakcerdas.com - Prihatin !, itulah kata yang tepat untuk mengecap para pemuda dan remaja sekarang, maksudnya adalah tentang yang di lakukan mereka sekarang kebanyakan akan berdampak buruk untuk masa depanya kelak.

seperti yang terjadi pada video di bawah ini. para pelajar sekarang mengambil jurusan tidak sesuai dengan passion mereka masing-masing, kebanyakan mengikuti teman maupun modernisasi. padahal itu bukan bidangnya.

apa akibat jika terjadi seperti ini ? jelas misalkan Sinta(nama samaran) kuliah jurusan teknik informatika, padahal passion atau bidang yang dia sukai adalah tentang kesehatan atau keperawatan. ini akan berakibat pada masa depan.

jika dia kuliah 4 tahun mungkin dia akan lulus tepat waktu. tapi dia akan mengorbankan umur 40 tahun ke depan dengan kesengsaraanya.

image source http://www.youthmanual.com/
karena apa ? karena bidang dia bukan teknik informatika. akibatnya ilmu dia tidak bisa berkembang. hal seperti ini sudah sangat sering terjadi di kampus-kampus manapun. kebanyakan dari mereka Drop Out karena tidak mampu untuk mencerna ilmu-ilmu yang dosen berikan.

jika pun dia bisa sampe lulus, dia tidak akan bekerja di bidangnya. alias bukan jadi programmer. mungkin hanya akan menjadi Tukang ketik, atau pegawai bank. haloooo,.. jika hanya ingin menjadi pegawai bank ngapain kuliah jurusan Informatic Engineering.

untuk itu sebelum kaliah mengambil langkah yang lebih konkret, sebaiknya pikirkanlah terlebih dahulu apa passion anda. misal anda suka game, bukan berarti anda harus masuk IT. karena kemungkinan orang suka game itu passionya di Desain MultiMedia.

jika orang ini masuk IT akan susah dia untuk mengikuti perkuliahan. karena passion dia itu Seni dan Grafis, bukan tentang berbagai macam perhitungan yang amat sangat kompleks dengan di suguhi kode-kode aneh.

Ayo lihat dimana passion anda sebenarnya, karena passion itu sudah terlihat loh dari kecil, misalkan dari kecil suka bongkar-bongkar mainan, berarti passion dia memang di Engineering tapi kalo dari kecil suka menggambar berarti passion dia di Seni Grafis, atau dari kecil suka membaca dan menulis mungkin passion dia di Sastra, dan lain sebagainya.

Semoga bisa membantu anda menemukan Passion anda sendiri ! supaya bisa bersama-sama untuk membangun INDONESIA karena jika yang membangun INDONESIA bukan dari Passion Aslinya, maka negeri ini akan hancur.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Download Otakcerdas App