Sedang Males Belajar ? Coba Ikuti Tips ini - Otakcerdas

Otakcerdas

Proyeksi Media Generasi Millenial

Top Post Ad

Download Otakcerdas App

Wednesday, January 18, 2017

Sedang Males Belajar ? Coba Ikuti Tips ini

Otakcerdas.com - Halo sobat selamat datang dan selamat kembali lagi di blog sederhana saya ini, pada kesempatan kali ini mimin ocer ingin berbagi tips tentang ujian, tapi lebih khususnya ke bagaimana menghadapi grogi ketika akan melaksanakan ujian.

tulisan ini adalah sebuah pengalaman pribadi admin, ketika itu admin akan melakukan ujian praktikum ngoding, bisa di bayangkan dong bagaimana caranya supaya bisa lulu, padahal ujian nya itu di waktu, dan pewaktu nya itu berupa software yang bisa mematikan komputer setiap masing-masing peserta ujian secara otomatis ketika waktu habis.

beragam cara mimin lakukan mulai dari belajar giat, sampai doa-doa keren admin panjatkan kepada Tuhan. tetapi hati mimin masih terus bimbang dan takut. padahal secara skill mimin sudah siap untuk melaksanakan ujian ini (maaf bukanya sombong). namun apalah daya mimin masih ketakutan untuk menghadapi ujian ini, yaitu takut gak bisa, takut lupa, takut kehabisan waktu.

kemudian mimin berfikir dan mulai belajar memahami, sebenarnya saya ini sekolah tujuanya untuk apa sih? apakah untuk nilai ? waktu itu mimin jawab sendiri di hati. saya sekolah bukan untuk nilai, tapi saya sekolah murni benar-benar untuk mencari ilmu.

http://www.klinikhipnomedika.com/
akhirnya pas waktu itu juga mimin teringat kalimat yang di utarakan oleh aamir khan dalam filmnya 3 idiots, dia berkata jangan mengejar kesuksesan, tapi kejarlah kesempurnaan. jika kamu sudah mendapatkan kesempurnaan maka kesuksesan ada di belakangmu.

artinya apa? artinya adalah kita jangan mencari nilai (sukses sekolah) tapi kejarlah terlebih dahulu kesempurnaan sekolah, yaitu ketika kamu sekolah jurusan Teknologi Informasi, maka kejarlah ilmu itu, misalnya yang dalam bagian teknologi informasi adalah ilmu tentang hardware, software, jaringan internet, pemrograman, system analisys.

pelajarilah ilmu itu sampai kamu bisa, ketika kamu sudah bisa maka kesuksesan ada di belakangmu, artinya ketika ujian kamu tidak perlu belajar macam kebut semalam. kamu cukup mengingat apa yang sudah kamu pelajari. semenjak itu ketika mimin ketakutan akan nilai, mimin cukup melihat kembali film nya aamir khan. dan setelah nonton mimin jadi giat belajar, tetapi belajar mimin iklhas karena ingin ilmu itu, bukan karena nilai. 

Sekian semoga bermanfaat artikel ini. pesan mimin cuma satu, ingat. ! jangan mengejar kesuksesan tapi kejarlah kesempurnaan. Selamat Belajar !

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Download Otakcerdas App