Lebih Dekat Bersama Veve Zulfikar

Otakcerdas | Veve Zulfikar itulah nama yang mungkin lebih falimliar di telinga kamu dari pada nama aslinya yang cenderung panjang dan ( maaf ) susah di ucapkan. putri dari Ust. Zulfikar ini mungkin tidak asing lagi bagi kalian yang sering mendengarkan musik-musik islami ataupun lagu religi yang lain. veve sering muncul di beberapa stasiun televisi terutama ketika dibulan ramadhan yang di undang sebagai bintang tamunya.

Anak pertama dari ust. zulfikar ini usianya memang masih sangat muda, namun prestasi yang dihasilkan sudah dalam kategori sangat banyak, dari lomba qiro'ah tingkat daerah sampai tingkat provinsi sudah pernah diraihnya. bahkan dari videonya bermunculan di instagram, youtube sampai akhirnya kita semua dapat melihat veve muncul di televisi. itu semua bukanlah hal yang tiba-tiba. semua diawali dari proses yang sangat panjang.


Dalam kesibukannya, Otakcerdas mendapatkan kesempatan untuk berbincang-bincang dengan Veve Zulfikar. untuk itu yuk langsung saja kita simak.

Veve Zulfikar itu siapa sih ?

"Veve adalah nama kecil sekaligus nama panggilan dari nama lengkapnya adalah Veryal Eisha Aqila Zulfikar, sedangkan zulfikar adalah nama dari ayah veve yaitu ustad zulfikar. veve lahir di jombang tanggal 07 juli tahun 2003, dan sekarang tinggal di komplek House of Tilawah wilayah Sedati Kota Sidoarjo Provinsi Jawa Timur."

Ohh gitu, lalu hal yang paling veve suka dan paling benci itu apa ?

"Kalau hal yang paling veve suka sih sebenarnya semua suka yang penting halal, kalau yang paling tidak suka adalah di resekin temen. dan untuk warna yang paling veve suka adalah Hitam-purple-pink."



Abinya kan hafidz yah, apakah veve hafidz juga ?

"Inginya sih begitu, doakan saja Insyaa Allah veve bisa mengikuti jejak abi Zulfikar supaya bisa meneruskan estafet kebaikan, dan bisa terus menginspirasi abg-abg jaman sekarang."

Sekarang veve sekolahnya dimana ?

"Sekarang veve sekolah di SMP Asa Cendekia Sedati Sidoarjo, tapi dulu veve juga pernah di pondok pesantren, tepatnya di Pesantren Sabilun Najah Watukosek kota Pasuruan, walaupun pesantrenya milik kakek sendiri yaitu ( DR.KH.Muh Rodji Shihab, SH.,MA ) hehe,.jadi kalau makan pulang ke rumah kakek.  ya memang di keluarga besar veve sebagian besar punya pesantren. dulu veve di pesantren selama 4 tahun."


Veve suka sholawat, atau punya group sholawat gitu ?

"Kalau sholawatan veve suka banget, tapi untuk group veve sementara gak punya karena aktivitas veve yang cukup padat juga ditambah dengan kegiatan sekolah yang memang sudah fullday school. tapi kalau tampil yang biasanya di ajak mendadak gitu, kayak bintang tamunya, jadi groupnya ganti-ganti hehe.."

Tadi menyebutkan tentang House of Tilawah, itu apa sih ?

"Oh itu, House Of Tilawah itu awalnya Majelis Pembinaan Tilawah Al-Quran rutin yang diadakan di rumah seminggu sekali dan pembinanya adalah Abi Zulfkar, Tahun 2003, waktu veve lahir dulu ada santrinya abi dari Australia yang belajar ngaji kerumah, mereka ngaji selama seminggu, dan akhirnya setiap liburan mereka kerumah, kebetulan punya saudara di malang. dari situ mereka menyebut rumah veve dengan julukan House Of Tilawah, gitu.."

"Karena semakin hari semakin bertambah banyak santrinya dan lokasinya jauh dari rumah masing-masing ( ada yang dari kalimantan, sulawesi, sumatera, dan bahkan singapura, malaysia ) akhirnya abi juga bingung mikiran tempat tinggal mereka, dari situlah akhirnya dibuat sebuar asrama pesantrenya, Pesantren khusus tilawah. tapi disini mereka juga diajarkan Nasyid, Ceramah, dan lain-lain."


"Walaupun bangunan fisik masih terus dibangun Tapi House Of Tilawah sendiri masih tetap eksis, karena banyak sejarahnya, banyak riwayatnya. udah melahirkan banyak qori juara, dari juara kecamatan sampai juaran Nasional, melahirkan munsyid-munsyid terbaik di Jawa Timur."

Veve pernah juara provinsi itu lomba apa ?


"Waktu itu veve ikut lomba MTQ tingkat provinsi, alhamdulillah veve juara 3, karena waktu itu veve lagi batuk, abi zulfikar dulu juga sering diundang Qiroah di Istana Negara Jakarta, jadi akrab sama Presiden ke-6 SBY, abi dulu juga pernah tinggal di jakarta. selain qori, veve juga jagi dalam matematika dan melukis. veve juga bisa masak dikit-dikit hehe.."

Itulah perbincangan bersama veve zulfikar, seorang putri berprestasi yang masih terus tumbuh dan berkembang, yang diharapkan masih mempunyai banyak waktu untuk terus menginspirasi para remaja-remaja seusianya untuk tetap belajar ilmu agama dan memberitahu saudari muslimnya bahwa berhijab itu kekinian.

loading...

No comments:

Powered by Blogger.