Alasan 'KIDS' Melirik PSI

Image :  banner partai solidaritas indonesia dalam mencari kandidat calon legislatif dan kader dari kaum muda dan berprestasi.
Otakcerdas | Akhir-akhir ini Indonesia sedang bersiap diri untuk menghadapi tragedi proses politik yang akan mengukir sejarah, meski berjalan baik maupun buruk. tahun politik ini akan tetap tertulis untuk sepanjang masa. Ada salah satu partai baru yang ikut mewarnai jalanya perpolitikan di Indonesia baru-baru ini. yaitu Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Merepresentasikan kaum muda PSI berusaha untuk menggalang suara dari masyarakat yang ibarat bahasa kekinianya adalah kids zaman now, mereka menawarkan beberapa cara dan solusi untuk mengatasi permasalahan bangsa ini. tidak hanya itu, didalam struktur PSI sendiri di isi oleh para kader muda yang sangat berprestasi dan pandai dalam berpolitik transparan.

Walaupun masih dalam kategori partai baru, PSI mampu untuk lolos dalam proses pendaftaran dan verifikasi faktual. bahkan sekarang sudah masuk dalam daftar partai yang lolos untuk ikut dalam pemilihan umum ditahun 2018 dan 2019. ada beberapa hal yang menyebabkan kawula muda ikut mendukung PSI dalam kancah perpolitikan nasional, berikut beberapa alasan yang cukup rasional.

#1 Jadi Harapan Baru
Bagi kaum muda PSI merupakan sebuah harapan baru dari cara berpolitik lama. bagaimana tidak? cara berpolitik yang dilakukan PSI, mulai dari memperkenalkan diri ke dunia luar saja PSI sudah menarik perhatian. ya setidaknya PSI berbeda dengan partai-partai lain dan belum tercoreng dalam kasus apapun. ibarat dalam kehidupan biologis PSI itu masih bersih dan sehingga menjadi harapan baru bagi Indonesia kedepanya.

#2 Bosan Politik Gitu2 Aja
Kita sebagai kaum yang melek dengan teknologi merasa melihat hal-hal yang dilakukan politisi di televisi itu seperti menganggap kita ini orang bodoh yang mudah untuk dicekokin dengan drama-drama kolosal. padahal kita sebenarnya tahu bahwa yang mereka lakukan adalah hal bodoh dan benar-benar terlihat tipu muslihatnya, namun kita diam dan hanya bisa menyindir lewat meme-meme sebagai media kritik zaman now.

#3 Kader Cantik
Bagi yang melihat PSI karena kadernya cantik-cantik itu tidak salah. memang PSI memasang kader-kader terbaiknya yang selalu tampil cantik dan pintar itu sebagai bagian dari memikat pendukung. pernah kejadian di sebuah instansi ada seorang dari partai tertentu yang ingin mengadakan sosialisasi di sebuah instansi pendidikan, namun ditolak. dalam akhir kalimat nya, disini hanya menerima partai PSI karena kadernya cantik-cantik. entah itu bagian dari apa, namun strategi PSI dalam menjaring kader-kader dari kalangan muda adalah good strategi.

Itulah alasan mengapa banyak kalangan muda maupun agak muda lebih memilih PSI dari partai lain, tetapi mungkin disuatu pilihan seseorang tidak akan memilih partainya melainkan tokohnya, seperti ketika pemilihan presiden, nantinya seluruh orang di Indonesia akan memilih tokoh capres yang ideal untuk bangsa ini, bisa Bapak Jokowi maupun Prabowo.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2013-2018 Otakcerdas - All Rights Reserved
Back To Top

Ramadhan Berkah